Meski Mahal, Batik Tulis Potensial di Pekanbaru

Selasa, 18 Maret 2014 13:53

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru sudah semakin bertambah pengetahuannya mengenai kain batik. Banyak dari mereka yang sudah memahami nilai batik tulis dibandingkan kain yang lain, sehingga konsumen akan menerima harga yang relatif tinggi.

 
Seperti diungkapkan Rani Izzul Makarimi, pemilik Rani Butik, Jalan Sudirman Pekanbaru. Ia mengaku konsumen yang datang sudah banyak yang paham dan mengerti karakteristik antara batik tulis dengan batik printing. 
 
Dengan begitu, Rani tetap optimis bisa menjual batik dengan harga yang pantas. Ia bisa menjual batik harga mencapai Rp 6 jutaan per set-nya (panjang 2,5 meter).
 
“Walaupun harganya mahal, dengan kualitas dan corak khas Riau, saya rasa batik tulis  tersebut akan tetap dicari penggemarnya. Jadi busana batik di Pekanbaru prospeknya bagus, sudah banyak masyarakat yang tahu mana yang benar-benar batik tulis dan mana yang batik printing”, tambahnya.
 
Rani Butik memiliki beragam koleksi kain batik. Salah satu unggulannya adalah kain batik Riau yang memiliki kekhasan pada corak dan warna cerah. Konsumen Rani berasal dari macam-macam kalangan. Mulai dari personal hingga kalangan pemerintahan. (smr)