Xiaomi Bakal Luncurkan Tablet Baru dalam Waktu Dekat

Rabu, 14 April 2021 19:35
Xiaomi Bakal Luncurkan Tablet Baru dalam Waktu Dekat

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Xiaomi sempat berhenti merilis tablet selama beberapa tahun. Tapi tahun ini, mereka berencana untuk kembali merilis tiga tablet. Menurut pemberitaan baru, ketiga tablet baru ini akan ditenagai chipset Snapdragon seri 800.

Informasi itu datang dari akun Twitter @xiaomiui. Dalam tweetnya, kode nama tiga model itu terungkap yaitu Enuma, Elish dan Nabu dengan nomor model K81, K81A dan K82.

Advertisement

Mengutip Timlo, ketiga tablet itu memiliki layar IPS dengan resolusi 2560x 800 dan refresh rate 120Hz. Ketiga perangkat itu memiliki tingkat kecerahan 410 nits, tulis Gizmo China, Minggu 11 April 2021.

Sumber itu juga menambahkan jika tablet dengan nama kode Enuma akan memiliki kamera belakang 48MP. Sedangkan dua tablet lain memiliki kamera belakang 12MP. 

Baca: Surati Telkom, Walikota Resmi Minta Game PUBG Diblokir

BACA JUGA:  Huawei Laporkan Lonjakan Penjualan Tablet di Indonesia

Ketiganya akan memiliki empat kamera belakang termasuk kamera ultrawide, makro dan depth sensor.

Sedangkan untuk prosesor, Snapdragon 870 akan mentenagai Enuma dan Elish. 

Sedangkan Nabu akan memakai Snapdragon 860. Berdasarkan spesifikasinya, kemungkinan Nabu akan menjadi model tablet termurah dari ketiganya. 

Tablet itu juga akan memiliki NFC, quad speaker, wireless charging dan ultra-fast charging.

Ketiga tablet ini harusnya dirilis di bawah seri Mi Pad, memakai MIUI berdasarkan Android. Ketiganya harusnya dirilis di China terlebih dulu sebelum dirilis secara global. (bpc2)