WhatsApp Resmi Luncurkan Fitur Hapus Otomatis

Kamis, 05 November 2020 17:31
WhatsApp Resmi Luncurkan Fitur Hapus Otomatis
Ilustrasi aplikasi whatsapp.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Aplikasi WhatsApp secara resmi telah meluncurkan fitur hapus pesan secara otomatis. Fitur ini merupakan fitur pesan sementara secara global.

“Memang setiap pesan yang dikirimkan menyimpan kenangan. Tapi tidak semua pesan patut disimpankan?,” kata WhatsApp dalam keterangan resminya sebagaimana dilansir dari detikcom, Kamis, 5 November 2020.

Advertisement

Selain dapat melapangkan memori ponsel, terkadang bisa melegakan pikiran. Karena tidak perlu was-was kalau ada pesan rahasia takut terbaca oleh seseorang.

Jadi setelah fitur Pesan Sementara diaktifkan, pesan baru yang dikirim ke chat tersebut akan hilang setelah tujuh hari, menjadikan percakapan terasa lebih ringan dan privat.

Baca: Ini Dia Teknologi Hemat Energi, LED Lampu Philips

Kenapa tujuh hari? “Kami menilai jangka waktu ini menawarkan rasa tenang sebab pengguna tahu percakapan tersebut tidak bersifat permanen, tetapi tetap praktis agar tidak lupa apa yang sedang dibicarakan,” jawab WhatsApp.

Fitur Pesan Sementara ini dapat digunakan dalam chat individual maupun grup. Pada chat individual, masing-masing pihak dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Pesan Sementara. Sedangkan dalam grup chat, hanya admin yang memegang kendali untuk pengaktifan fitur ini.

Jika pengguna tidak membuka WhatsApp selama tujuh hari, pesan tersebut akan hilang. Namun, pratinjau pesan mungkin masih akan ditampilkan di notifikasi sampai WhatsApp dibuka.

Ketika kamu membalas sebuah pesan, pesan orisinal akan dikutip. Jika pesan yang kamu balas adalah pesan sementara, maka pesan yang dikutip mungkin akan tetap ada di chat setelah 7 hari.

Bila pesan sementara diteruskan ke chat yang mematikan fitur pesan sementara, pesan tidak akan hilang di chat yang diteruskan.

Jika pengguna membuat cadangan sebelum pesan hilang, pesan sementara akan disertakan dalam cadangan tersebut. Pesan sementara akan dihapus ketika pengguna memulihkan dari cadangan.

WhatApp menganjurkan menggunakan fitur pesan sementara hanya dengan orang-orang yang dipercayai. (bpc2)

Berita Terkini

Minggu, 29 November 2020 17:32

Timnas U-16 akan Kembali TC di Sleman Desember Nanti

#TIMNAS

Minggu, 29 November 2020 15:12

Hikmah Kekalahan Perang Uhud

#UHUD

Minggu, 29 November 2020 14:01

Masharo Aoki, Pimpinan Pejuang Indonesia Orang Jepang

#PEJUANG

Minggu, 29 November 2020 12:31

Candi Muara Takus Bukti Lemahnya Kepurbakaan Lokal di Riau

#candi #muaratakus #purbakala #situssejarah #sejarahriau

Minggu, 29 November 2020 11:32

Inilah Sempolet, Makanan Khas Melayu Riau

#sempolet #makanankhas #khasmelayu #khasriau

Minggu, 29 November 2020 10:30

Awas! Bank Perlu Waspadai Serangan Cyber di Tengah Pandemi

#berbankan #cybercrime #keuangan

Minggu, 29 November 2020 09:30

Simak Penjelasan Berikut Agar ATM Kamu Tak Dibobol

#atm #tipskeuangan #bobolatm #perbankan