Untuk Pecinta Film, Akses Netflix Sudah Dibuka

Selasa, 07 Juli 2020 16:49
Untuk Pecinta Film, Akses Netflix Sudah Dibuka
Foto: Ilustrasi, Net

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Akses Netflix sudah dibuka oleh pihak Telkom. Itu berarti, seluruh pengguna IndiHome, Telkomsel dan wifi.id sudah dapat mengakses konten-konten Netflix.

Pihak Telkom untuk membuka akses ini setelah Netlfix berkomitmen untuk menyesuaikan konten dan kebijakan perusahaan agar konten bisa dinikmati oleh orang Indonesia.

Advertisement

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo dalam keterangan resminya mengungkapkan, dengan akses Netflix sudah dibuka menandakan perubahan pendekatan oleh Netflix berkaitan dengan penambahan fitur.

Fitur itu sebagai pembatas akses bagi tayangan terutama ‘sensitif dan ketidaksesuaian umur’. Netflix juga telah menyediakan mekanisme untuk penanganan keluhan pelanggan.

Baca: Hasil Demo KNCI, Pemilik Outlet Bisa Daftarkan Lebih Dari 3 Nomor

Arif menambahkan, Netflix menyepakati komitmen kepatuhan pada “Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN”.

Netflix juga bersedia bersikap lebih terbuka untuk mendengar masukan dan mau menyelesaikan keluhan dari pemerintah dalam waktu 24 jam — sesuai dengan permintaan regulator.

Salah satu kesepakatannya adalah untuk tidak menayangkan prohibited content yakni konten yang melanggar hak cipta, mengandung pornografi anak, terorisme dan melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) serta yang mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu. (bpc2)