Tak Perlu SIM Card dan WIFI untuk Internetan dengan Smartphone Ini

Minggu, 12 Januari 2020 10:00
Tak Perlu SIM Card dan WIFI untuk Internetan dengan Smartphone Ini

BERTUAHPOS.COM – Untuk mengakses internet, para vendor smartphone tentu menghadirkan slot SIM Card atau chip WiFi agar perangkat mereka dapat terkoneksi ke internet dan dapat digunakan dengan baik. Namun hal tersebut berbeda dengan vendor satu ini.

Salah satu vendor smartphone asal Korea Selatan, Luna baru-baru ini meluncurkan sebuah smartphone baru bernama Luna Simo yang bisa terkoneksi ke internet tanpa menggunakan kartu SIM atau WiFi sama sekali.

Advertisement

Diketahui bahwa smartphone ini memanfaatkan teknologi Virtual SIM (vSIM) sehingga para pengguna tidak perlu repot-repot untuk membeli kartu SIM atau mengoneksikan perangkat mereka ke jaringan WiFi terdekat.

Smartphone tersebut diketahui hadir dengan layar IPS sebesar 6,08 inci dan memiliki chipset MediaTek Helio P23 yang dipadukan dengan RAM 3GB. Selain itu terdapat baterai berkapasitas 4.100 mAh yang bisa dibilang cukup besar untuk sebuah smartphone low-end.

Baca: Rupiah Merosot, Harga iPhone di Pekanbaru Melambung Jadi Rp 11 Jutaan

Karena menggunakan teknologi vSIM, smartphone ini nantinya hanya bisa digunakan di beberapa wilayah yang mendukung jaringan Skyroam Simo saja. Diketahui bahwa ada 130 negara yang saat ini telah dijangkau oleh jaringan 4G milik Skyroam.

Selain itu paket yang dihadirkan juga tergolong cukup murah. Para pengguna bisa membeli paket WhatsApp 1 bulan dan pilihan kuota 2.000 GB hanya dengan harga Rp145 ribuan saja.

Untuk harga, smartphone Luna Simo ini dibanderol dengan harga Rp1.399.000 juta dan akan siap dijual di Indonesia dan beberapa negara lainnya. (bpc3)