Spesifikasi Lengkap Oppo A31

Rabu, 12 Februari 2020 20:55

BERTUAHPOS.COM –  Oppo A31 akan diluncurkan pada Kamis, 13 Februari 2020. Ini seri terbaru Oppo yang dikabarkan segmentasinya adalah para pemula.

Secara keseluruhan, Oppo A31 mengandalkan bagasi data yang luas, sebesar 128 GB, konfigurasi tiga kamera belakang dengan lensa makro, dan bentang layar seluas 6,5 inci.

“Oppo A31 hadir ditujukan untuk menyasar pengguna pemula dengan kebutuhan perangkat yang memiliki penyimpanan besar, kamera mumpuni dan daya tahan baterai yang lebih baik,” terang PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Dirancang dengan desain 3D body curve, Oppo A31 diklaim bukan hanya menawan, namun juga nyaman saat digenggam. Layarnya mengusung aspek rasio 20:9. Pada punggung ponsel, terpasang sensor sidik jari sanggup merespon dalam waktu 0,47 detik.

Baca: Rangkaian HUT, Telkomsel Dan Mitra Tebar 60 Ribu Bibit Ikan

Seperti keluarga seri A lainnya, Oppo juga memasukkan A31 ke dalam segmen entry level. Meski begitu, bukan berarti spesifikasi Oppo A32 seperti biasanya.

Hal ini bisa dilihat dari keberadaan prosesor MediaTek Helio P35 Octa-Core yang menjadi otak dibalik performa Oppo A31. Meski murah, chip ini dikenal moncer untuk menghemat baterai sekaligus mengakselerasikan pengalaman bermain game.

Tak lupa, vendor ponsel asal China tersebut juga mengombinasikannya dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB yang memberikan ruang besar kepada pengguna untuk menyimpan aplikasi, foto, atau video.

Seandainya masih kurang, pengguna bisa mengekspansinya dengan menambahkan kartu MicroSD.

Urusan fotografi, Oppo A31 membawa tiga kamera belakang dengan pembidik utama 12 MP, kamera portrait 2 MP, dan kamera makro 2 MP yang mampu menangkap obyek dengan jarak fokus minimal 4 cm. Sedangkan kamera depannya 8 MP.

Guna memenuhi mobilitas penggunanya, Oppo A31 dipersenjatai baterai berkapasitas 4.230 mAh yang konon dapat digunakan untuk memutar video selama 14 jam dan bermain game 7 jam lamanya.

Tersedia mulai 13 Februari 2020 harga Oppo A31 dipatok di angka Rp 2,6 juta dan bisa didapatkan lebih awal melalui JD.ID, Lazada, Blibli, Tokopedia, Akulaku, dan Shopee dengan skema flash sale. (bpc3)