Realme 5s, Harga Murah Spesifikasi Mewah

Senin, 02 Desember 2019 17:40
Realme 5s, Harga Murah Spesifikasi Mewah
Tampilan Realme 5s (Foto: credit Realme)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Realme 5s berbarengan dirilis dengan Realme X2 Pro. Harga Realme 5s hanya Rp2 jutaan saja. Ini merupakan harga yang sangat murah untuk spesifikasi yang disuguhkan.

Ponsel pintar ini disuguhkan dengan spek flagship. Realme 5s bisa dibilang 90% mirip dengan Realme 5 dalam hal spesifikasi, dan bahkan bisa dibilang sama persis dari segi desain dengan Realme 5. Layarnya dilengkapi dengan layar waterdrop. Realme menyebutnya sebagai mini drop.

Advertisement

Ada tiga hal yang diandalkan Realme pada 5s, yaitu desain dengan efek visual baru, kamera utama 48 megapixel, dan baterai berkapasitas tinggi 5.000 mAh.

Desain dan layar Realme 5s merapatkan komponen antara satu sama lain sehingga membuat notchnya lebih kecil. Ini otomatis akan membuat rasio layar ke bodi lebih besar. Bagian belakang bodinya masih menerapkan desain potongan berlian yang menjadi ciri khas Realme, sehingga pengguna lebih nyaman saat menggenggam.

Baca: Daftar Aplikasi Boros Baterai di Android

Layar ponsel ini berukuran 6,5 inch dengan resolusi HD+ dilapisi Gorilla Glass 3. Notch mini drop di layar ini disebut 30% lebih kecil ketimbang Realme 3, dan kini mempunyai rasio layar 89%, yang membuat bodi ponsel tak terasa besar meski ukuran layarnya besar.

Ponselnya ini tergolong tahan terhadap percikan air meski tak punya standardisasi IPxx, sebab Realme menutupi port micro USB dan port audio menggunakan karet. Begitu juga slot kartu SIM, penutup baterai, dan konektor komponen lainnya.

Snapdragon 665 AIE dengan pabrikasi 11nm yang dipasangkan dengan RAM 4GB sebagai otak Realme 5s. Prosesor tentu saja sudah baik untuk aktivitas sehari-hari seperti pengiriman pesan, streaming video, browsing dan lainnya.

Perfoma Adreno 610 untuk game sedikit tertolong dengan resolusi layar yang hanya HD+, bukan Full HD, atau lebih. Game bisa berjalan dengan lancar meski pengaturan kualitasnya harus sedikit diturunkan. Pada Snapdragon 665 AIE juga dilengkapi dengan Image Signal Processor (ISP) Spectra 165 yang mendukung pengolahan gambar yang lebih baik serta meningkatkan performa kamera dalam pemotretan.

Kualitas kamera

Realme 5s mengedepankan kamera utamanya jika dibandingkan dengan Realme 5, dengan 12 megapixel menjadi 48 megapixel dan sensor Samsung Isocell GM1. Dalam kondisi kurang cahaya, kamera 48 megapixel ini bisa bisa memanfaatkan teknologi Tetracell yang menggabungkan 4 pixel menjadi 1 dan menghasilkan foto 12 megapixel. Ukuran pixel dalam mode ini menjadi 1,6μm yang bakal membantu pemotretan di kondisi kurang cahaya.

Kamera lainnya masih sama dengan Realme 5, yaitu kamera ultra-wide angle 8MP f/2.25 dengan bidang tampilan ultra-wide 119 derajat. Kamera ultrawide ini bisa menghasilkan efek foto yang lebih dramatis ketimbang menggunakan kamera dengan lensa standar. Lalu ada juga kamera makro makro dengan aperture f/2.4 dan piksel 1,75 μm. Dengan panjang fokus 4 cm, Anda dapat mengambil foto yang lebih jelas dalam jarak yang lebih dekat.

Kameranya ini juga mendukung video slow motion dengan frame rate mencapai 240 fps pada resolusi 720p. Kamera ultra widenya pun bisa dipakai untuk merekam video untuk menghasilkan efek yang menarik ketimbang menggunakan lensa standar. (bpc3)