Proyeksi 2017, Smartfren Targetkan Pengambangan Jaringan Hingga 290 Persen

Kamis, 10 November 2016 15:53
Proyeksi 2017, Smartfren Targetkan Pengambangan Jaringan Hingga 290 Persen

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Sebagai provider pendukung jaringan 4G LTE, pihak PT Smartfren Telecom terus mengembangkan Base Transceiver Station (BTS) di Pekanbaru.

Setidaknya, 85 persen BTS di Pekanbaru untuk saat ini telah mendukung jaringan 4G LTE. Demikian yang dikatakan oleh Cordinator Area Sales Riau Smartfren Rahmed Junaidi.

“85 persen Kota Pekanbaru sudah di cover murni 4G. Jika dibandingkan dengan provider lain, jaringan 4G di Pekanbaru belum mendukung secara penuh,” katanya kepada bertuahpos.com, Kamis (10/11/2016).

Pihaknya saat ini klaim, jaringan 4G juga sudah masuk kedaerah lain yang ada di Riau, seperti Perawang, Kerinci, Bangkinang, Kandis, Dumai dan Ujung Tanjung.

“Sejalan dengan pertumbuhan pelanggan, kita juga akan penambahan kapasitas agar ketika pelanggan menggunakan jaringan 4G tidak menjadi overload,” jelas Rahmed.

Kemudian, berbicara soal proyeksi di tahun 2017 nanti, pihaknya menargetkan pertumbuhan BTS di Riau hampir 300 persen. Bahkan, dengan dukungan jaringan diakhir tahun ini, pencapaian tersebut bisa dilaksanakan.

“Kita klaim, kita ini juga operator 4G terluas di Indonesia untuk saat ini. Maka dari itu kita optimislah untuk mencapai pertumbuhan BTS sebesar 290 persen,” tutupnya.

Baca: Pemerintah Tertarik Membatasi Durasi Pemain PUBG

Penulis: Iqbal