Pixar Bikin Film Animasi dengan Tokoh Utama Homoseksual

Minggu, 24 Mei 2020 18:18
Pixar Bikin Film Animasi dengan Tokoh Utama Homoseksual

BERTUAHPOS.COM — Entah apa pertimbangan Pixar, sampai mereka menggarap sebuah film animasi dengan tokoh utamanya seorang homoseksual. Hal ini tentu baru dalam sepanjang sejarah produksi film yang digarap Pixar.

Film itu berjudul: Out. Out rencanya akan ditayangkan di Disney Plus. Variety, menuliskan Out merupakan film animasi pendek. Film ini bergerita tentang seseorang bernama Greg. Dia akan pindah dari kota bersama kekasihnya, Manuel.

Orang tua Greg datang untuk membantunya berkemas. Saat itu Greg bingung untuk menjelaskan hubungannya dengan Manuel kepada orang tuanya. Di sinilah masalah bermula.

Durasi film animasi ini sekitar 9 menit. Debutnya di mulai di Disney Plus melalui seri SparkShorts. Kreator Pixar akan berusaha mengedepankan independensinya. Film animasi pendek ini disutradarai oleh Steven Clay Hunter. Sebelumnya, dia juga pernah menyutradarai Finding Nemo and WALL-E.

Baca: Belum Mendarat di Pekanbaru, Oppo F5 RAM 6GB Sudah Pre Order

Popularitas dan keberhasilan Pixar dalam menggarap film homoseksual bukan hal baru. Sebelumnya dalam film “Onward” garapan Pixar, tokoh Officer Spektor mengatakan jika ia memiliki pacar perempuan. Namun peran tersebut sangatlah kecil dalam film.

Demikian halnya juga pada Toy Story 4 dan Finding Dory yang memperlihatkan pasangan sesama jenis meski hanya sekelebat saja. Namun film-film itu tidak secara spesifik membahas mengenai homoseksual. Namun di film Out, tokoh utamanya adalah seorang pelaku homoseksual. (bpc3)