Perkenalkan, Andromax R2 dan E2 Berteknologi VoLTE

Kamis, 25 Februari 2016 19:30

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia, Kamis (25/2/2016) melakukan peluncuran terhadap produk terbarunya, yakni Andromax R2 dan Andromax E2.

Berbarengan dengan peluncuran tersebut, Smartfren juga memperkenalkan teknologi teranyarnya yang disematkan dalam dua produk terbarunya, yakni teknologi Voice over LTE (VoLTE). Sehingga membuat ponsel Andromax pertama yang memiliki fitur tersebut.

“Suatu kebanggan bagi kami karena Smartfren merupakan operator pertama yang menyediakan layanan VoLTE di Indonesia serta meluncurkan ponsel pintar dengan harga terjangkau,” kata Jefry Batubara.

VoLTE ini sendiri merupakan layanan berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE di jaringan 4G LTE. VoLTE juga memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon maupun video call dengan kualitas suara yang lebih baik, stabil dan jernih namun hemat baterai.

Baca: Google Doodle Hari Ini Tampilkan Sosok Wanita Jepang Berkacamata

“VoLTE merupakan salah satu cara berkomunikasi terdepan di era 4G. VoLTE menyajikan kualitas suara yang jernih dan memungkinkan pengguna dapat menikmati video call hanya dengan mengaktifkan opsi video pada layar,” sambungnya.

Layanan ini sendiri sudah dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Smartfren di 85 kota di Indonesia. Menjadi operator pertama yang menghadirkan layanan VoLTE bagi pelanggan memperkuat posisi Smartfren sebagai operator seluler 4G LTE yang terkemuka di Indonesia.

Sebagaimana diberitakan, Persaingan ponsel pintar dengan spesifikasi tinggi harga terjangkau semakin ketat. PT Smartfren Telecom (Smartfren) resmi meluncurkan dua handset yang mendukung Voice over LTE (VoLTE), yaitu Andromax R2 dan E2.

Dipercaya kedua tipe ponsel ini bisa menjadi pilihan masyarakat untuk membeli smartphone canggih harga terjangkau. “Dua Andromax ini sudah bisa VoLTE dan harganya murah, terjangkau. Kalau mau Andromax R2 cukup dengan Rp 1,699 juta, Andromax E2 di bawah sejuta, yaitu Rp 899 ribu,” terang Kepala Divisi Smartphone Smartfren, Sukaca Purwokardjono kepada kompas, di Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Secara spesifikasi ponsel ini tergolong menengah, dengan seri R2 sebagai yang tertinggi dan E2 yang paling rendah. Andromax R2 menggunakan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 415 Octacore 1,36 GHz, RAM 2 GB, dan ROM 16 GB. Ponsel berukuran 5 inci ini juga memiliki slot MicroSD jika pengguna membutuhkan memori lebih besar. “Dengan harga sangat terjangkau ini juga, Andromax R2 juga sudah support OTG. Jadi bisa dipakai memindahkan data dari dan ke flashdisk,” imbuhnya.

Penulis: Iqbal