Jelajahi Stadion Piala Dunia Lewat Google Street

Senin, 09 Juni 2014 07:30

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Kurang dari satu pekan lagi perhelatan Piala Dunia 2014 yang diselenggarakan di Brasil akan berlangsung. Berbagai persiapan telah dilakukan pemerintah Brasil agar ajang turnamen sepakbola empat tahunan ini dapat berlangsung dengan baik.

Tak hanya pemerintah Brasil dan para peserta yang melakukan persiapan. Raksasa mesin pencari internet, Google, juga dilaporkan turut berbenah menyambut Piala Dunia 2014. 

Salah satu usaha yang mereka lakukan adalah melengkapi layanan Google Maps dengan fitur Street View pemandangan di dalam dan luar stadion-stadion tempat digelarnya rangkaian pertandingan Piala Dunia 2014.

Menurut yang dilansir laman Cnet, Google menghadirkan lansekap dan gambar-gambar di dalam, termasuk interior,  dan luar ke-12 stadion di 12 kota tempat penyelenggaraan Piala Dunia Brazil 2014.

Baca: VIVO, Handphone yang Digadang-gadang Kalahkan OPPO

Ke-12 stadion tersebut adalah; Stadion Maracana, Estadio Jose Pinheiro Borda, Arena da Baixada, Estadio Nacional de Brasilia, Arena Professor Octavio Mangabeira, Arena Pantanal, Arena Amazonia, Arena das Dunas, Arena Corinthians dan Arena Pernambuco.

Diantara 12 stadion yang digunakan, Arena da Baixada adalah stadion dengan kapasitas paling kecil dengan menyediakan 41.456 tempat duduk. Sementara Stadion Maracana merupakan stadion terbesar di Brasil dengan kapasitas 76.804 ditetapkan sebagai tuan rumah untuk  pertandingan final.(Liputan6)