Huawei Laporkan Lonjakan Penjualan Tablet di Indonesia

Senin, 03 Mei 2021 11:01
Huawei Laporkan Lonjakan Penjualan Tablet di Indonesia
Ilustrasi

BERTUAHPOS.COM Huawei melaporkan angka penjualan tablet mereka di Indonesia mengalami peningkatan signifikan. Bahkan naik hingga 580% dari sasaran pasar mereka hanya 15%.

Salah satu produk bisnis yang terpantau banyak diminati yakni tablet. Meski hadir tanpa layanan Google Mobile Services (GMS), namun penjualan tablet mereka selama satu tahun belakangan ini bisa dibilang cukup mengesankan.

Advertisement

Director Business Development, EcoSystem Development, Asia Pacific Huawei Consumer Business Group Skyson Tey mengungkapkan bahwa penjualan tablet mereka memiliki pertumbuhan yang signifikan sejak 2018 silam. 

Namun, dia mengatakan melihat peningkatan pertumbuhan hingga 36% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca: Z2, Smartphone Premium Tahan Air dari Sony Xperia

BACA JUGA:  Strategi Nasional Ekonomi Digital Tengah Digodok, Untuk Apa Ya?

Tey menyebut, ada sekitar 15,3 juta perangkat tablet yang berhasil mereka jual sepanjang 2020. Dan yang paling menarik, lebih dari setengahnya atau sekitar 8,1 juta penjualannya datang dari luar Tiongkok.

Pertumbuhan ini juga disebut terus berlanjut hingga di kuartal pertama 2021 ini. Setidaknya per Maret ini, sudah 16,3 juta tablet yang dijual Huawei ke seluruh dunia. Angka tersebut bahkan sudah melampaui pencapaian tahun lalu.

“Pertumbuhan penjualan tablet di Indonesia mencapai 580%. Bahkan saat ini pangsa pasar kami ada di angka 15%.”

Saat ini, setidaknya ada tiga varian tablet yang dijual oleh Huawei di Indonesia. Ada MatePad Pro series, MatePad series, dan MatePad T series. Ketiga varian ini pun digunakan untuk berbagai kebutuhan. (bpc2)