Friendster Hadir Kembali, Temukan Kawan Lamamu

Rabu, 16 Maret 2016 12:46
Friendster Hadir Kembali, Temukan Kawan Lamamu

BERTUAHPOS.COM (BPC)– Bagi sebagian orang mendengar kata Friendster pasti terdengar asing. Namun dikabarkan media sosial legendaris ini hidup kembali setelah sebelumnya dikabarkan bakal beralih segmentasi.

Seperti dilansir dari detik, setelah lama tak terdengar kabarnya , website Friendster.id mendadak muncul. Bahkan sudah dapat digunakan layaknya jejaring sosial lain, semisal facebook, twitter, dan sebagainya.

Advertisement

“Friendster adalah sebuah media sosial yang membantu untuk berbagi asa, cerita, dan tawa bersama orang-orang terpenting dalam hidup Anda. Sebagai situs jejaring sosial karya anak bangsa, Friendster merupakan sebuah manifestasi dari karakter rakyat Indonesia. Bersama Friendster Anda akan tetap dekat dengan kami, kita, dan mereka. Selamanya,” tulis situs itu.

Halaman utama Friendster.id berlatar belakang warna biru. Kemudian di tengah, ada tulisan Friendster dengan ilustrasi orang menyambut di depan pintu bersama seekor anjing dan balon warna warni. Secara keseluruhan, desainnya cukup modern dan menarik.

Baca: Garuda Techno Targetkan Riau Kiblat IT Sumatera

Ketika dicoba mendaftar, Friendster ini benar-benar berfungsi. Meskipun desain dan warnanya yang identik biru bisa dibilang mirip dengan Facebook. User yang mendaftar bisa menulis status, memposting foto, video atau sharing lokasi. Dan sama juga seperti Facebook, ada tombol Like di bawahnya.

Tampilannya yang sederhana dan mirip Facebook itu tentu terlihat berbeda dari Friendster zaman dahulu. Dan sejauh ini, tampaknya belum ada banyak orang yang bergabung jadi anggota Friendster versi baru ini.

Lantas apakah website ini benar-benar Friendster atau cuma situs yang menjiplak? Sejauh ini belum ada informasi untuk memastikannya.

Seperti diketahui, setelah kalah tenar dari Facebook dan anjlok pemakainya, Friendster sempat menjelma menjadi website game sosial yang berbasis di Malaysia. Namun pertengahan tahun lalu, mungkin karena tidak sukses juga, pengelolanya memutuskan menutup Friendster.

“Komunitas game online tidak terlibat sebanyak yang kami harapkan. Kami pun membuat keputusan untuk break dan melakukan pause layanan kami,” tulis pengelola Friendster dalam pengumumannya.

Nah, mungkin saja setelah vakum sekitar satu setengah tahun itulah, Friendster bangkit kembali seperti ‘kodratnya’ dulu, yakni jejaring sosial. Sejauh ini, belum diketahui siapa yang membangkitkan Friendster ini. Namun terindikasi pengelolanya sekarang berasal dari Indonesia.

(Sumber: detik)