Fanboy, Siap Sambut Google Pixel 5?

Sabtu, 22 Agustus 2020 17:27
Fanboy, Siap Sambut Google Pixel 5?

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kabar gembira untuk penggemar berat atau fanboy Google Pixel. Bocoran desain dan spesifikasi Google Pixel 5 sudah beredar di luas di luar sana.

Dilansir dari The Verge, Sabtu 22 Agustus 2020, tampak desain Google Pixel 5 akan memakai layar dengan tompel. Ukuran layarnya disebutkan 5,7 atau 5,8 inchi.

Advertisement

Panel yang digunakan adalah OLED, yang berarti memberikan ketajaman dan warna yang gonjreng. Dikabarkan juga, layar Pixel 5 akan mengusung refresh rate 90 Hz.

Sementara, di bagian belakang, ada kotak kamera yang memuat tiga (atau empat) kamera. Spek kamera belum diketahui.

Baca: Aneh, Orang Indonesia Suka Instal Aplikasi Berbahaya di Andoid

Masih di bagian belakang, ada sensor sidik jari. Memang terkesan agak ketinggalan, namun bagi sebagian orang mungkin tak akan masalah.

Namun, kabar kurang mengenakkan datang dari baterai dan prosesor yang ditanamkan. Pixel 5 dikabarkan hanya dibekali baterai sebesar 3,080 mAh. Ukuran yang sangat kecil untuk ukuran 2020. Untungnya, Pixel 5 sudah dibekali dengan fast charging 15 Watt, dan reverse charging.

Prosesor yang akan ditanamkan juga agak mengecewakan, Snapdragon 765G. Kemungkinan ini adalah menengah terbaru dari Snapdragon. Sangat disayangkan, padahal para fanboy pastinya mengharapkan chipset tertinggi, Snapdragon 865 minimal.

Untuk RAM dan internal memory, Pixel 5 dibekali RAM 8 GB dan internal 128 GB. Tak akan ada yang protes di sektor ini.

Kabarnya, Pixel 5 akan diluncurkan pada Oktober 2020 nanti. Namun, belum ada kepastian, apakah akan masuk secara resmi ke Indonesia. (bpc4)