Hidup dalam Ketakutan Kenangan Masa Perang

Selasa, 14 November 2017 08:04

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Thank you for your service sebuah film yang diambil dari kisah nyata. Ceritanya mengisahkan tentang para tentara Amerika Serikat yang kembali ke negaranya setelah berperang di Negara Irak.

Seusai perang, para tentara yang biasanya kembali pulang dan menjalani kehidupan normal, namun mereka malah dihantui dengan rasa bersalah yang timbul dari medan perang.

Masalah itu di awali dari salah satu tentara yang meninggal saat berperang yaitu Doester.Â

Meninggalnya Doester, dikarenakan menggantikan posisi bangku atau tugas yang seharusnya dilaksanakan oleh Adam Schumann yang di perankan oleh Miles Teller.

Baca: Tayang Hari Ini, Berikut 3 Kelebihan Film Keluarga Cemara

Setelah hidup dengan memori tentang perang, benar-benar menganggu kehidupannya bersama keluarga dan masyarakat, ternyata hal tersebut juga dampak dari PTSD ( Post Traumatik Stress Disorder).Â

Atau gangguan stress pasca trauma, yaitu kondisi kejiwaan yang dipicu oleh kejadian tragis yang pernah dialami atau disaksikan.

Pesan moralnya untuk membayangkan dan ikut merasakan sisi lain kehidupan tentara. Mereka berani mengambil resiko kesehatan mental, jiwa, dan raga.

Suksesnya Film Thank You For Your Service ini, di sutradatai oleh Jason Hall dan diperankan oleh Miles Teller, Haney Bernet, Amy Schumer, Joe Cole, Beulah Koele, Scott Haze, Keisha Castle-hughes, Brad Beyer, Omar J. Dorsey dan Jayson Warner Smith. (Mg2/mg5)