Bersiaplah Jadi Manusia Paling Bahagia

Jumat, 29 Agustus 2014 12:33
Bersiaplah Jadi Manusia Paling Bahagia

BERTUAHPOS.COM, PELALAWAN – Orang beriman itu menakjubkan. Jika mendapat nikmat, ia bersyukur. Jika mendapat musibah, ia bersabar. Hidup baginya adalah ujian. Senang atau susah tak masalah. Kaya atau miskin tak jadi soal. Karena pada kedua kutub itu terhampar kesempatan untuk berburu ridha Allah.

Bagi orang beriman, tak ada yang penting selain ridha Allah. Karenanya, orang paling bahagia adalah orang beriman. Dia bisa “Survive” dalam segala kondisi.Â

Apa rahasia dibalik sikap menakjubkan itu? Bagaimana pula kiat-kiat memiliki sikap menakjubkan itu?

Dr. A’idh Al-Qarni, M.A. memaparkan rahasianya melalui tulisannya di buku Hidup yang Menakjubkan. Dengan gaya yang mengalir, sederhana, dan lugas. Anda akan diajak memahami hakikat kebahagiaan sejati ala orang beriman.

Baca: Edisi Baru Cetak Biru “Tubuh” Ekonomi Kita

Ini sekaligus meruntuhkan anggapan masyarakat umum, bahwa ukuran kebahagiaan adalah materi, kedudukan, populeritas, dan kecantikan-sebuah kepalsuan yang terlanjur mewabah di kalangan umat. Maka bersiap-siaplah menjadi manusia paling bahagia.Â

Buku ini merupakan salah satu yang mewakili tema Tazkiyatun Nafs (penyucian jiwa). Buku dengan tema-tema ini berangkali merupakan kategori buku yang mendominasi pasar buku islam. Alasannya, buku-buku dengan tema ini relatif universal, dalam artian diterima oleh hampir seluruh kalangan dan seluruh segmen pasar. (maulana)