Waspada, Hujan Berpotensi Guyur Pekanbaru Malam Ini

Rabu, 23 September 2020 19:09
Waspada, Hujan Berpotensi Guyur Pekanbaru Malam Ini
Pekanbaru diguyur hujan pada malam hari

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memperkirakan Pekanbaru berpotensi akan diguyur hujan malam ini, Rabu, 23 September 2020.

Forecaster on Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Putri Santy Siregar menjelaskan, malam ini kondisi cuaca di sejumlah daerah di Riau berawan dan berpotensi akan turun hujan, termasuk Pekanbaru.

Advertisement

“Potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir. Selain Pekanbaru, kondisi cuaca yang sama juga diperkirakan akan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir,” ungkapnya.

Di beberapa daerah lainnya di Riau, kondisi cuaca seperti ini berpotensi terjadi hingga dini hari nanti. Terutama di Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, dan Kab. Bengkalis. 

Baca: Anak 11 Tahun di Pekannaru Tercatat Positif COVID-19, Diduga dari Klaster BRK

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, di mana warga diminta untuk selalu waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Kondisi cuaca seperti ini berpotensi terjadi di wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kampar, dan Kota Dumai pada malam hari,” jelasnya. (bpc2)