Terkait Masalah ULPLTG/MG Duri, DPRD Bengkalis Tanggapi Audiensi Masyarakat

Jumat, 19 November 2021 12:55
Terkait Masalah ULPLTG/MG Duri, DPRD Bengkalis Tanggapi Audiensi Masyarakat

BERTUAHPOS.COM – DPRD Bengkalis mendapat kunjungan dari masyarakat Desa Balai Pungut Kecamatan Pinggir untuk melakukan audiensi mengenai permasalahan kerusakan rumah-rumah akibat getaran yang ditimbulkan ULPLTG/MG Duri, pada Selasa (16/11/2021).

Masyarakat pada saat itu berterima kasih atas ketersediaan waktu pimpinan dan anggota DPRD di tengah kesibukan di komisi masing-masing. Kedatangan perwakilan masyarakat Desa Balai Pungut diakui mereka karena ingin membahas beberapa opini dan isu yakni mengenai antisipasi dari efek kebisingan operasional ULPLTG/MG Duri, ketenaga kerjaaan, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat.

Disampaikan Wakil Ketua DPRD Syahrial, bahwa komisi I dan II telah melakukan rapat-rapat bersama instansi terkait dan kunjungan ke PLN Provinsi Riau untuk meminta penyelesaian terkait masalah ini dan solusi yang diberikan perusahaan yaitu dengan pembangunan beton yang dipercaya efektif dapat mengurangi kebisingan dan vibrasi.

“Yang dipermasalahkan adalah penanganan rumah-rumah yang retak, PLN berkomitmen untuk mengganti, tetapi masyarakat mempermasalahkan perbaikan yang tidak maksimal,” kata Syahrial.

Baca: Puluhan Pejabat Eselon II Pemprov Riau Hasil Evaluasi Diagendakan Dilantik Hari Ini

Syahrial bersama ketua komisi lain yang hadir seperti Ketua Komisi I Zuhandi, Ketua Komisi II Ruby Handoko, Ketua Komisi III H. Adri, Ketua Komisi IV Febriza Luwu beserta beberapa anggota lainnya sepakat mengusulkan pembentukan tim teknis dari Pemerintah Daerah yang terdiri dari PUPR, DLH, BPBD, dan Tapem. Kemudian tim dari DPRD untuk mengawal penyelesaian masalah ini di lapangan.

“Dinas PUPR sebagai leading karena dinas bisa melihat dan menilai jumlah kerugian yang seharusnya bisa diganti oleh pihak PLN agar masyarakat merasa ada keadilan yang diberikan kepada mereka,” ujar Syahrial.

Menyinggung masalah tenaga kerja, anggota Komisi I Sanusi mengatakan Komisi I sudah menyampaikan kepada perusahaan bahwa sudah waktunya masyarakat daerah diberikan ruang. Seharusnya pihak manajemen memperhatikan hal ini, jika ada di buka lowongan pekerjaan masyarakat diberikan peluang untuk mendapatkan pekerjaan.

Al Azmi selaku dewan dari Dapil Pinggir dan Mandau mengharapkan siapapun dalam bentuk apapun pekerjaannya serta siapapun yang mengelola diminta pihak-pihak yang berkenaan betul-betul mengerjakan dengan sempurna.

“Diminta kepada OPD terkait untuk serius dan fokus menyelesaikan masalah ini, karena hal ini urgensi masyarakat,” ujarnya.

Selaku Pimpinan Syahrial meminta sebelum tim di DPRD dibuat, Komisi I dan Komisi II dapat turun bersama-sama ke lapangan untuk melihat kondisi yang ada. “Setelah itu, baru disampaikan ke masyarakat bahwa masalah ini ditindaklanjuti sehingga komunikasi berjalan dengan baik,” ujarnya lagi.

“Permasalahan ini diharapkan dapat segera selesai dan pihak dinas melaporkan kepada Bupati dan Wakil Bupati terkait tindak lanjut permasalahan ini,” tutup Ketua Fraksi Golkar ini. *)

Berita Terkini

Kamis, 27 Januari 2022 22:09

Kasus Omicron Muncul di Sumbar, Anggota Dewan Minta Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru Awasi Perbatasan

15 kasus Covid-19 Omicron terdeteksi di Provinsi Sumatera Barat, Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru diminta segera ambil tindakan

Kamis, 27 Januari 2022 21:10

Debut Timnas Indonesia vs TImor Leste, Ronaldo Kwateh Trrending Topik

Timnas Indonesia vs Timor Leste di FIFA Matchday, Kamis (27/1) malam WIB. Fakta dan rekor menarik terjadi yang dibuat Ronaldo Kwateh

Kamis, 27 Januari 2022 18:02

Covid Omicron Muncul di Sumbar, PAEI Riau Minta Warga Tak Panik

Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melaporkan kemunculan 15 kasus Covid-19 varian Omicron di wilayahnya, per 27 Januari 2022.

Kamis, 27 Januari 2022 17:15

Sore Ini Muncul 38 Hotspot di Sumatera, BMKG: Satu Titik di Bengkalis

Puluhan hotspot atau titik panas muncul di Pulau Sumatera, Kamis sore 27 Januari 2022. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi ada satu titik muncul di Provinsi Riau

Kamis, 27 Januari 2022 17:07

Warga Kampung Miliarder di Tuban yang Kaya Mendadak Karena Jual Tanah ke Pertamina, Kini Nganggur dan Susah Cari Makan

Masih ingat desa miliarder di Tuban yang kaya mendadak karena tanahnya dibeli oleh Pertamina? Kini terbaru banyak warga mulai kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sebab jadi pengangguran

Kamis, 27 Januari 2022 16:30

Ditanya Deddy Corbuzier Soal KUA Blacklist Namanya, Ini Kata Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo bercerai dengan Kalina Oktarani. Terbaru Vicky diundang ke channel youtube Deddy Corbuzier

Kamis, 27 Januari 2022 16:10

Covid Omicron Muncul di Sumbar, Syamsuar Belum Ada Rencana Pengetatan Wilayah Perbatasan

Riau sejauh ini belum ada rencana untuk melakukan pengetatan dan penyekatan wilayah perbatasan.

Kamis, 27 Januari 2022 15:42

Anggota DPRD Riau Soroti Kasus BB Ilegal Loging di Kuansing yang Tiba-tiba Hilang

Hilangnya BB berupa alat berat dalam kasus ilegal loging di Kuansing sangat mencurigakan.

Kamis, 27 Januari 2022 15:35

Ini yang Tak Bisa Dilupakan Andre Taulany Dengan Tukul Arwana

Andre Taulany menjenguk Tukul Arwana yang sedang sakit. Andre menyampaikan kondisi Tukul sudah semakin membaik.

Kamis, 27 Januari 2022 15:05

Moderna Inc Laporkan Produksi Vaksin Khusus Omicron Sudah Separuh Jalan

Penelitian yang mereka lakukan untuk vaksin khusus melawan Covid Omicron sudah setengah jalan.