Seorang Warga Keracunan Ubi Jalar Hingga Meninggal Dunia

Kamis, 13 Agustus 2020 06:30
Seorang Warga Keracunan Ubi Jalar Hingga Meninggal Dunia
Ilustrasi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Satu dari tiga warga Gunungkidul meninggal dunia akibat keracunan ubi jalar jenis gadung. Dua lainnya kini harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi menuturkan, ada tiga orang warga Gading X Kalurahan Gading Kepanewonan Playen yang menderita keracunan. Tiga orang tersebut masing-masing adalah Sugirah (80), Tukinah (65) dan Miyarjo (65). Ketiganya masih memiliki hubungan keluarga.

Advertisement

Peristiwa keracunan ini berawal saat tetangga mereka, Yatini (45) cucu korban bermaksud mengajak keluarga tersebut ke Rumah Sakit Nur Rohmah Gading. Di mana kebetulan ada warga Gading X yang kini tengah dirawat di rumah sakit ini. Dan sudah menjadi tradisi, ketika ada yang dirawat maka satu kampung akan menjenguknya di rumah sakit.

“Sekitar pukul 12.00 WIB, cucu korban sampai di rumah korban, tiba-tiba melihat ketiga orang itu muntah-muntah,” ujarnya, seperti dikutip dariĀ suara.com.

Baca: COVID-19 RIAU : 4 Sembuh, Pasitif Tambah 2, Total Kasus 120

Yanti lantas berusaha menolong ketiganya dengan memberikan minuman penawar. Yanti memberi minuman susu kepada ketiga korban untuk penawar tetapi masih muntah – muntah. Dengan dibantu pada tetangga, ketiga korban dibawa ke Puskesmas Playen untuk mendapat perawatan.

Namun dikarenakan keterbatasan alat medis, ketiga korban kemudian dirujuk ke RS Nurohmah. Sesampainya di RS.Nurohmah ternyata nyawa Sugirah sudah tidak bisa diselamatkan. Sugirah meninggal dalam perjalanan dari Puskesmas menuju ke rumah sakit.

“Jenazah kita serahkan ke pihak keluarga,” tambahnya. (bpc2)