Selain Pagi, Malam Nanti Pekanbaru Juga Berpotensi Akan Hujan

Rabu, 02 September 2020 09:30
Selain Pagi, Malam Nanti Pekanbaru Juga Berpotensi Akan Hujan
Pekanbaru diguyur hujan pada malam hari

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Sejak dini hari, hingga pagi ini, Rabu 2 September 2020, Pekanbaru diguyur hujan. Potensi hujan diperkirakan juga masih ada pada pagi hari dengan intensitas ringan hingga sedang.

Firecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Putri Santy Siregar menjelaskan, selain Pekanbaru, sejumlah daerah di Riau yang juga mengalami kondisi cuaca serupa pada pagi hari terdapat di Kabupaten Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kampar dan Dumai.

Advertisement

Putri menjelaskan, peluang terjadinya hujan juga ada pada siang hingga ke sore hari nanti. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata diperkirakan juga akan terjadi di beberapa daerah di Riau.

“Hujan diprediksi akan terjadi di sebagian wilayah Kuantan Singingi, Kampar, Siak, Pelalawan, dan Kepulauan Meranti, pada siang ke sore,” jelasnya.

Baca: Ekonomi Masyarakat Riau Bisa Terangkat Jika Lahan Terlantar Dimanfaatkan

Sedangkan pada malam hari, potensi hujan yang akan turun dapat disertai petir. Dengan tingkat curah ringan hingga sedang, hujan diperkirakan akan turun di Pekanbaru, Kampar, Rokan Hulu, dan Rokab Hilir

BMKG Stasiun Pekanbaru juga mengeluarkan peringatan dini, warga diminta selalu waspada adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Siak, Bengkalis dan Kepulauan Meranti pada pagi atau siang hari. (bpc2)