Sedikit Lagi Tanjungpinang Zona Hijau COVID-19

Senin, 25 Mei 2020 09:13
Sedikit Lagi Tanjungpinang Zona Hijau COVID-19

BERTUAHPOS.COM, KEPRI – Sedikit lagi, Tanjungpinang, Kepri akan memasuki zona hijau COVID-19. Gugus Tugas COVID-19 di daerah itu menyatakan kini kasus positif COVID-19 di sana hanya tinggal 3 orang lagi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana, di Tanjungpinang, kota itu masuk dalam zona merah karena terdapat 26 orang telah dinyatakan positif COVID-19. Sedangkan 20 orang lainnya telah sembuh, dan 3 lagi masih dirawat, 3 lainnya meninggal dunia.

Advertisement

Penambahan kasus positif COVID-19 di Tanjungpinang terhenti sejak tanggal 2 Mei lalu. Berarti sudah lebih dari 3 pekan daerah ini tak ada penularan kasus positif corona. “Harapan kami, mudah-mudahan masalah ini segera teratasi dan Kota Tanjungpinang dibebaskan dari COVID-19,” katanya.

Sekretaris Daerah Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari mengatakan masyarakat dan Pemerintah Tanjungpinang menekan angka pasien Covid-19. Penanganan terhadap pasien positif Covid-19 juga relatif baik sehingga jumlah pasien yang sembuh sangat tinggi.

Baca: COVID-19 : Berbatas Langsung dengan Sumut, Bisakah Rohil Betahan Sebagai Zona Hijau?

“Kami berharap akhir bulan ini atau awal Juni 2020 seluruh pasien Covid-19, sembuh, dan tidak ada lagi penambahan pasien positif Covid-19 sehingga aktivitas masyarakat dan pemerintah kembali berjalan normal dengan tetap menaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus itu,” ujarnya, seperti dikutip dari Republika. (bpc3)