RSJ Tampan Dipersiapkan Untuk Menampung Pasien Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 14:12

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, di Jalan HR Subrantas, Pekanbaru dipersiapkan untuk penanganan pasien Covid-19. Ruangan dilengkapi dengan tempat tidur sudah tersedia pada saat Gubernur Riau, Syamsuar melakukan peninjauan di rumah sakit itu, Sabtu, 28 Maret 2020.

“Ini sebenarnya langkah antisipasi kalau seandainya nanti pasien kita (Covid-19) di Riau bertambah. Terutama yang PDP (Pasien Dalam Pengawasan),” kata Gubri.

Dia menambahkan, persiapan tidak hanya dilakukan pada RSJ Tampan, tapi juga ada rumah sakit lain, seperti rumah sakit Madani, milik Pemko Pekanbaru. Kata Gubri, RS ini bahkan dikhususkan untuk seluruh pasien Covid-19.

“Artinya di rumah sakit ini tak ada lagi pasien lain, seperti pasien sakit umum, atau pasien ibu anak, tidak lagi di rawat di RS ini, tapi dikhususkan untuk Corona. Saya sudah minta dengan Pak Walikota Pekanbaru,” tambahnya.

Baca: CUACA RIAU : Berikut Daerah di Riau yang Bakal Diguyur Hujan Hari Ini

Dirut RSJ Tampan, Hasneli Juita menjelaskan, untuk di rumah sakit ini telah di sediakan beberapa ruangan yang dilengkapi dengan tempat tidur.

Saat ini, kata dia tersedia 12 tempat tidur. Namun sebagian masih dalam progres. Nantinya total ada 20 tempat tidur, dan bisa dimaksimalkan menjadi 30 tempat tidur pasien.

“Kalau untuk APD (Alat Pelindung Diri) sekarang, kita juga tersedia namun belum banyak. Saat ini kami masih dalam proses pengadaan APD,” sebutnya. (bpc3)