Riau Tercatat Sebagai Peringkat Kedua dalam Penyembuhan COVID-19

Kamis, 04 Juni 2020 12:07
Riau Tercatat Sebagai Peringkat Kedua dalam Penyembuhan COVID-19

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Provinsi Riau tercatat sebagai peringkat kedua dalam penyembuhan angka kasus COVID-19 secara provinsi. Penyusunan peringkat ini berdasarkan angka kasus di setiap provinsi di Indonesia.

Data yang dirilis Pemprov Riau, angka kesembuhan pasien positif COVID-19 di provinsi ini sebesar 82,05%. Sedangkan peringkat teratas dalam kasus penyembuhan COVID-19 adalah Provinsi Aceh sebesar 85,00%.

Dari data itu juga terlihat bahwa angka kasus penyembuhan terendam terdapat di Provinsi Papua dan Kalimantan Selatan pada posisi kedua terbawah setelah Papua.

Sementara itu, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau, dari total 117 kasus COVID-19 di Riau yang terkonfirmasi, sebanyak 96 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke rumah masing-masing.

Baca: BI Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Riau Terkoreksi 0,6% Akibat Corona

Sedangna pasien yang masih dirawat berjumlah 15 orang, dan pasien positif COVID-19 di Riau yang meninggal masih tertahan di angka 6 orang. Data-data ini juga sudah dikonfirmasikan kepada instansi terkait.

Dinas Kesehatan Provinsi Riau juga mencatat saat ini sudah ada 6 daerah di Riau yang nol kasus positif COVID-19. Diantaranya, Kabupaten Indragiri Hulu. Di daerah pernah tercatat ada 3 kasus positif yang terkonfimasi namun ketiganya telah dinyatskan sembuh dan sampai saat ini belum terjadi penambahan kasus.

Kemudian di Kabupaten Siak. Di sini pernah terdapat 4 kasus positif dan keempat pasien tersebut kini sudah sembuh dan diperbolehkan pulang. Sampai saat ini juga belum ada penambahan kasus baru.

Selanjutnya di Kabupaten Rokan Hilir. Sejak awal wabah COVID-19 melanda, Rohil berhasil mempertahankan nihil kasus positif COVID-19 hingga saat ini. Lalu di Kabupaten Rokan Hulu, yang sebelumnya pernah terdapat 1 kasus positif dan telah sembuh. Sampai saat ini juga belum ada penambahan kasus baru di daerah tersebut.

Selanjutnya di Kabupaten Kampar, yang sebelumnya juga terkonfirmasi ada 4 kasus positif COVID-19, namun telah keempatnya telah dinyatakan sembuh dan belum ada penambahan kasus baru.

Terakhir di Kabupaten Kuansing. Di daerah ini sebelumnya terdapat 1 kasus positif dan pasien itu telah dinyatakan sembuh. Sama dengan daerah lainnya, di Kuansing juga belum ada penambahan kasus baru hingga saat ini. (bpc3)