Riau Kolaborasi Tiga Provinsi Bentuk Posko Penanganan Covid-19

Jumat, 03 April 2020 11:20

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Riau berkolaborasi dengan tiga provinsi di Sumatera untuk melakukan pencegahan penyebaran wabah Corona. Riau menjalin kerjasama dengan Provinsi Sumbar, Sumut dan Jambi, dimana pada ketiga daerah ini masing-masing warganya sudah terinfeksi wabah Covid-19.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan ketiga Gubernur itu, dan semuanya setuju untuk membentuk posko persama.

“Saat ini, kami dari Pemprov Riau yang diwakili oleh Pak Wakil Gubernur sedang melakukan peninjauan di beberapa titik yang akan diaktifkan posko,” kata Syamsuar, saat pertemuan Pemred Media di Riau, Jumat, 03 April 2020 di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Dia menambahkan untuk di Riau, posko bersama dengan Pemprov Sumbar ada dua titik. Yakni terdapat di Perbatasan Kampar-Sumbar dan Kuansing- Sumbar.

Baca: UPDATE COVID-19 RIAU: Pasien Positif Corona di Riau Bertambah Jadi Tujuh Orang, Ini Riwayat Perjalanannya

Sedangkan untuk perbatasan dengan Sumut, posko didirikan di perbatasan Rohil-Sumut dan Rohil-Sumut. Sementara perbatasan dengan Jambi, posko didirikan di wilayah Selensen, Inhil.

“Saya juga sudah berkomunikasi dengan Pak Wardan (Bupati Inhil), dan beliau sudah menyetujui,” katanya. (bpc3)