Riau Didorong Dapatkan APBN Sektor Perhubungan Lebih Besar

Minggu, 16 Agustus 2020 12:12
Riau Didorong Dapatkan APBN Sektor Perhubungan Lebih Besar

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Anggota Komisi V DPR RI, Syahrul Aidi Maazat dorong peningkatan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk sektor perhubungan di Provinsi Riau.

Tidak hanya itu, politisi PKS asal Daerah Pemilihan (Dapil) Riau ini juga berkomitmen agar harapan itu terwujud, akan mengawal  semaksimal mungkin bisa terwujud.

Advertisement

Demikian disampaikan Kabid Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Darat Provinsi Riau, Indrawansyah Sarkowi, terkait hasil pertemuan Anggota DPR RI Dapil Riau coffe morning di Hotel Primiere dilanjutkan bicang-bincang di troatoar sebelah halte bus Trans Metro depan Mal Pelayanma Pekanbru (MPP), Jalan Sudirman, kemarin.

“Anggota Komisi V DPR RI, Syahrul Aidi Maazat menyampaikan dorongan, komitmen dan dukungannya agar Riau mendapatkan peningkatan Anggaran Pendapatan Belanja Negara untuk sektor perhubungan di Riau,” kata Indrawansyah.

Baca: Gubri : Tolong Perketat Pengawasan Warga yang Masuk

Selain itu, Sesditjen Darat Kemenhub Imron Rosyid, yang juga hadir pada kesempatan itu, menyatakan memiliki pemahaman yang sama khususnya untuk membangun koridor bus dan sarana angkutan yang terjangkau bagi masyarakat dan terintegrasi lintas kabupaten/kota.

Dengan begitu, papar Indrawansyah tentu saja sinyal positif bagi Riau untuk mengembangkan masalah transportasi umum yang terkendala karena keterbatasan anggaran.

Disebutkan, Sesditjen juga mendorong Dishub Provinsi dan Dishub kabupaten kota untuk memanfaatkan anggaran Padat Karya yang tersedia di BPTD Wilayah IV melalui sinergitas kegiatan. 

“Dari pertemuan itu, pak Syahrul Aidi, BPTD Wilayah IV, Dishub Provinsi Riau dan Dishub kabupaten kota beberapa waktu yang lalu meminta agar dimatangkan kembali data dan informasinya untuk memperkuat usulan alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara Tahun 2021,” papar Indrawansyah.

Walikota Pekanbaru Firdaus yang juga turut hadir mengharapkan dukungan Pemprov Riau terkait pembenahan sektor transportasi di Kota Pekanbaru. Kemudian keinginan lainya, walikota juga berharap dukungan dari APBN agar dapat membangun terowongan penyeberangan orang dari MPP ke Ruang Taman Hijau (RTH). (bpc2)