Pusat Salah Sebutkan Data Pasien Positif Covid-19, Ini Penjelasan Kadiskes Riau

Sabtu, 28 Maret 2020 15:26

BERTUAHPOS.COM,PEKANBARU – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan, bahwa terhadap kesalahan data pasien positif corona di Riau yang disampaikan pusat, pihaknya telah melayangkan surat klarifikasi.

“Sudah. Kami sudah sampaikan surat klarifikasinya ke pusat,” kata Mimi, kepada wartawan di Pekanbaru, Sabtu, 28 Maret 2020.

Mimi membenarkan bahwa kesalahan data tersebut langsung dari pusat, sementara daerah dalam hal ini Pemprov Riau, dijelaskannya, hanya bisa melayangkan surat untuk meminta kepada pusat mengklarifikasi kesalahan data tersebut.

Sementara ini, menurut data dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau,  pasien positif corona (Covid-19) di Riau, masih berjumlah satu orang dan belum ada tambahan. Riwayat pasien yang berusia 60 tahun itu, sebelumnya diketahui pernah melakukan perjalanan ke negara wabah Corona yakni Malaysia.

Baca: Kadisdik Riau Klarifikasi Beredarnya Foto Siswa Rayakan Kelulusan dengan Coret Baju

Dienjelaskan Mimi, jika nama—kesalahan data pasien hasil swab yang dinyatakan positif Covid-19—yang dikirimkan ke Riau, ternyata nama pasien tersebut tidak pernah ditangani oleh rumah sakit di Riau, dalam prosedurnya Pemprov harus melakukan klarifikasi.

“Seperti kemarin, dibilangin Riau, ternyata dia (pasien) di Rumah Sakit Riau di Bandung. Jadi dibikinnya Rumah Sakit Riau, di Riau. Nah, itukan nggak datanya Riau. Dan kami sudah klarifikasi langsung. Kita pakai surat resmi (mengklarifikasi),” kata Mimi. (bpc3)

Berita Terkini

Jumat, 05 Juni 2020 00:14

Tingkatkan Higienitas, Pesonna hotel Pekanbaru Lakukan Treatment Khusus Diseluruh Area Hotel

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Memasuki era New Normal, Higienitas menjadi salah satu yang terpenting dalam segala aspek kehidupan, terutama dalam lingkungan disekeliling kita. Pola hidup…

Kamis, 04 Juni 2020 21:14

Hati-Hati dengan Munafik

#ISLAMPEDIA

Kamis, 04 Juni 2020 16:24

Korban Meninggal Dunia Covid-19 Sudah 1,721 Orang

#COVID-19

Kamis, 04 Juni 2020 16:14

Gempa Kuat 7,1 SR Guncang Maluku Utara

#GEMPA

Kamis, 04 Juni 2020 13:30

Pilkada 2020, PDIP Riau Sudah Putuskan Jagoan di Empat Daerah

#PILKADA #RIAU