Prabowo Tegaskan Kunjungan Ke India Bukan untuk Urusan Rudal

Rabu, 29 Juli 2020 10:36
Prabowo Tegaskan Kunjungan Ke India Bukan untuk Urusan Rudal

BERTUAHPOS.COM — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan bahwa kunjungan kerjanya ke India hanya untuk melaksanakan kunjungan kerja bilateral. Hal ini jelaskan Prabowo Subianto secara singkat melalui akun instagramnya.

Pernyataan Prabowo Subianto ini sekaligus menepis sebuah isu yang dituliskan media lokal di India yang menyebut bahwa pertemuan Prabowo dengan Menteri Pertahanan India H E Rajnath Singh membahan mengenai pembelian rudal supersonik BrahMos ke Indonesia.

Advertisement

Namun, dalam akun Instagram-nya, Prabowo menjelaskan singkat soal kunjungannya ke India.

“Melaksanakan Kunjungan Bilateral ke Kementerian Pertahanan India. Pada kunjungan kali ini saya dan Menteri Pertahanan India H. E. Rajnath Singh membahas kerja sama di bidang pertahanan antar kedua negara, dan juga program yang bisa di sinergikan untuk mendukung program cadangan logisitik strategis yang saat ini menjadi salah satu program utama Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo,” jelas Prabowo.

Baca: Pesawat TransAsia Jatuh di Taipei

Salah satu poin dalam penjelasan Prabowo adalah soal program cadangan logisitik strategis, yang memang tak dijelaskan Prabowo secara rinci.

Namun, informasi ini melekat dengan rencana Presiden Jokowi yang sedang membangun food estate di Kalimantan Tengah, di mana Prabowo sebagai komandonya. India selama ini merupakan salah satu produsen utama bidang pangan mulai dari beras hingga gula. (bpc2)