Petinggi RAPP Inisial MN Dikabarkan Positif COVID-19

Senin, 20 Juli 2020 18:03
Petinggi RAPP Inisial MN Dikabarkan Positif COVID-19

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Salah seorang petinggi PT. Riau Andalan Pulo and Paper (RAPP) dikabarkan postif COVID-19. Diketahui inisialnya adalah MN (59).

Dalam catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau, MN tercatat sebagai pasien ke 260 yang positif COVID-19. Dia adalah warga di Kabupaten Pelalawan. Riwayat terdeteksi COVID-19 ketika yang bersangkutan melakukan swab mandiri pada tanggal 17 Juli 2020, di salah satu rumah sakit di Pekanbaru, dan hasilnya positif. Belum diketahui riwayat penularannya.

Advertisement

“Jadi perusahaan di Pelalawan itu memang mewajibkan setiap orang diperusahaan, misalnya dia dari luar kota, pas balik atau kembali lagi ke perusahaan, dia wajib swab mandiri. Yang paling penting didesak sekarang, orang-orang atau petinggi-petinggi yang melakukan kontak erat dengan MN,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Riau dr Indra, kepada Bertuahpos, Senin, 20 Juli 2020

“Kalau memang dia petinggi perusahaan, berarti dia pasti berinteraksi dengan petinggi juga. Kalau memang ini (MN) orang penting berarti semua orang penting di situ harus di swab. Itu yang perlu didesak sekarang,” jelasnya.

Baca: Total Luas Lahan Terbakar di Riau Hampir 1.000 Ha, BPBD: Satgas Standby

Sebelumnya, juga ramai diberitakan, bahwa Plt Kadis Kesehatan Pelalawan, yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes, juga membenarkan bahwa salah satu petinggi di RAPP yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu inisial MN. Namun dia tidak menyebutkan nama secara jelas.

“Benar Positif, ketahuannya setelah perusahaan melaukan swab test mandiri, satu orang dikabarkan positif,” katanya. Dia juga menyebutkan bahwa inisialnya sama dengan inisial yang diungkapkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau, yakni MN, berusia 59 tahun. pada tanggal 18 Juli 2020, MN diisolasi di salah satu rumah sakit rujukan pemerintah di Pekanbaru. (bpc2)