Pemkab Sebaiknya Beli APD Sendiri

Rabu, 01 April 2020 12:18
Pemkab Sebaiknya Beli APD Sendiri

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau dorong agar Pemkab Sebaiknya menganggarkan dan langsung membelikan Alat Pelindung Diri (APD) secara langsung, tanpa harus menunggu dari provinsi. Langkah cepat ini diperlukan di tengah penanganan Covid-19.

“Saya telah mengintruksikan dinas kesehatan provinsi Riau untuk menyampaikan kepada seluruh dinas kesehatan kabupaten/kota se-Riau untuk dapat mengajukan pengadaan sendiri APD, Obat-obatan, vitamin, masker dan lain sebagainya,” sebut Gubri Syamsuar.

Advertisement

“Anggarankan ada, jadi silahkan beli sendiri dan jangan hanya menunggu atau bergantung pada bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten/kota untuk melakukan pembelian atau pengadaanya,” jelas Gubri.

Dengan begitu, dinas kesehatan akan dapat lebih cepat mempersiapkan segala sesuatunya yang berhubungan dengan alat pelindung diri. 

Baca: CUACA RIAU : Ada Potensi Hujan Sore-Malam, Cek Infonya di Sini

“Jadi, sambungnya, jikalau bantuan APD dari pusat habis, kita tidak pusing dan susah, karena kita telah ada mempersiapkan stok APD, obat – obatan, vitamin, maupun masker dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Di sebutkannya, liat kondisi covid 19 (virus corona) sekarang yang makin parah, mustahil rasanya kalau kita hanya mengandalkan pemerintah pusat untuk melakukan pengadaan APD dan lainnya, karena masih banyak provinsi lain di Indonesia yang harus urus pemerintah pusat. “Sebab dari itu, kita harus ada inisiatif supaya ketersediaan kita bisa tercukupi,” tuturnya. (bpc3)