Pekanbaru Masih Berpotensi Hujan Pada Siang Hingga Sore Nanti

Kamis, 10 September 2020 09:22
Pekanbaru Masih Berpotensi Hujan Pada Siang Hingga Sore Nanti
Ilustrasi, Net

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Setelah diguyur hujan pada malam dan subuh tadi, Kamis, 10 September 2020, BMKG Stasiun Pekanbaru memperkirakan Pekanbaru masih berpotensi akan diguyur hujan pada siang hingga sore hari nanti.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna menjelaskan, pada pagi hari potensi hujan masih ada. Hujan diperkirakan akan turun dengan intensitas ringan hingga sedang.

Advertisement

“Terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru, Pelalawan dan Kuantan Singingi,” ungkapnya.

Lalu pada siang hingga sore hari nanti, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Kuantan Singingi, Siak, Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu dan Kota Dumai.

Baca: Covid-19: Syamsuar Intruksikan RS Tambah Tempat Tidur untuk Pasien

Sedangkan pada malam harinya, perkiraan hujan akan turun dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, agar selalu waspada terhadap potensi akan turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Pontensi cuaca seperti ini dapat terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Siak, Bengkalis, Kampar, Kota Pekanbaru, Kuantan Singingi dan Rokan Hulu pada pagi dan siang atau sore hari,” jelasnya. (bpc2)