Desak Pemerintah Bertindak, FUI Riau: Indonesia Berhutang Budi Kepada Palestina

Minggu, 16 Mei 2021 08:26
Desak Pemerintah Bertindak, FUI Riau: Indonesia Berhutang Budi Kepada Palestina
Bendera Palestina. (ilustrasi/net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Forum Umat Islam (FUI) Riau mendesak pemerintah Indonesia bertindak dan menjadi juru damai penyelesaian konflik Palestina-Israel.

Ketua FUI Riau, Zulhusni Domo mengatakan sebagai negara, Indonesia berhutang budi kepada Palestina. Hal ini dikarenakan saat Indonesia memproklamirkan kemerdekaan, Palestina adalah salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

Advertisement

“Indonesia berhutang Budi kepada Palastina karena dahulu telah mendukung kemerdekaan Indonesia,” ujar Zulhusni Domo, Minggu 16 Mei 2021.

Selain itu, sebagai negara dengan penduduk Islam terbesar di dunia, Zulhusni mengatakan Indonesia harusnya berada di garda terdepan penyelesaian konflik Palestina-Israel.

Baca: Kabid BM PUPR Riau Bungkam, Proyek Jalan Muara Takus Baru 3 Minggu Sudah Diadendum

BACA JUGA:  Catatan Sejarah 9 Februari: Permainan Bola Voli Tercipta

“FUI Riau Mendesak Pemerintah Indoensia untuk menjadi Garda terdepan dalam menyelesaikan Konplik Israil- Palastina, karena Indonesia adalah negara dengan Penduduk Ummat Islam terbesar di dunia,” tambahnya.

Zulhusni Domo juga menyatakan pihaknya mengutuk keras serang Israel ke warga Palestina, dan mengimbau gerakan boikot pada produk Israel dan sekutunya. (bpc4)