Komisi IV DPRD Bengkalis Bahas Kiat-Kiat Penunjang Prestasi Peserta Didik

Minggu, 21 November 2021 13:01
Komisi IV DPRD Bengkalis Bahas Kiat-Kiat Penunjang Prestasi Peserta Didik

BERTUAHPOS.COM – Komisi IV DPRD Bengkalis melakukan sinkronisasi program nasional dan program daerah terkait BOSDA serta kiat-kiat penunjang prestasi peserta didik ke Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Riau di Jalan Air Hitam Kota Pekanbaru, pada Kamis (18/11/2021).

Dalam pertemuan, wakil ketua Hj. Zahraini menerangkan maksud dan tujuan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru diwakili Kabid Pembinaan Pendidikan dan Pendidikan Non Formal Hj. Erma, Kasi Kurikulum PAUD Sri Famila, dan Kasi Kesiswaan SD Reni Bafita.

“Sinkronisasi program nasional dengan daerah sebagaimana kita ketahui di dinas pendidikan terdapat program BOSNAS dan BOSDA. Saat penganggaran di Kabupaten Bengkalis tahun 2022 kami di komisi IV berharap program pembagian BOSDA untuk setiap anak sekolah tepat sasaran, agar tidak terjadi kelalaian dari pihak sekolah di Kabupaten Bengkalis, dimana DPRD Kabupaten Bengkalis dan pemerintah Kabupaten Bengkalis baru saja melakukan pembahasaan terkait anggaran dalam hal ini khususnya untuk dana pendidikan,” ujar Hj. Zahraini.

Hj. Erma menyampaikan untuk realisasi kegiatan pusat di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru masih nol, mungkin karena masih Covid-19 anggaran dipangkas dan masih mengupayakan agar bisa diadakan kembali program-program dinas pendidikan sebelumnya.

Baca: Program 7 Desa Berlistrik di Provinsi Riau Diresmikan Via Virtual

Diterangkan Reni Bafita terkait dana BOSDA ada dianggarkan tetapi karena memang terbatasnya anggaran yang ada di pemerintah daerah, dana untuk BOSDA di rasionalisasi.

“Walaupun dari dinas pendidikan di anggaran tidak mensuport ke sekolah-sekolah untuk minat bakat tetapi Alhamdulillah salah satu sekolah yang ada di Kota Pekanbaru tetap mengadakan lomba rutin yaitu SD Darma Yudha peserta didik mendapat medali emas dan best teori dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2021, jadi kami hanya berikan support semangat bukan support anggaran.”

Support semangat yang dikatakan tersebut menarik H. jasmi untuk mengetahui trik-triknya sehingga dapat menjadi referensi di Kabupaten Bengkalis agar peserta didik bisa berhasil selain dari support anggaran.

Kemudian Morison Bationg Sihite, “Seperti sekolah Darma Yudha yang merupakan salah satu sekolah swasta yang unggul di Kota Pekanbaru. Apakah dari dinas pendidikan ada mengadopsi untuk anak didik berprestasi itu ke sekolah negeri.”

“Kami dari Dinas Pendidikan selalu berkomunikasi dengan sekolah – sekolah, kami turun ke sekolah dan Monitoring kemungkinan apa yang dibantu selain anggaran. Kami siap memfasilitasi seperti buku – buku untuk tanding olimpiade dari dana BOS reguler,” jawab Reni Bafita.

Dan untuk Darma Yudha kenapa bisa berprestasi, di mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA tidak lepas juga dari peran guru di sekolah dan orang tua.

“Kami berharap azas manfaat dan azas kepatutan terhadap anggaran yang ada terhadap sekolah di Kabupaten Bengkalis dan guru negeri yang dibayar pemerintah seharusnya bisa kerja maksimal bersaing dengan sekolah swasta serta peran orang tua sangat penting untuk prestasi masa depan anak di Kabupaten Bengkalis,” tutup Zahraini. *)

Berita Terkini

Sabtu, 29 Januari 2022 08:36

Viral Video Anak-anak Bahagia Main Lempar Bola Salju di Kompleks Mesjid Al Aqsa Kota Gaza

Beberapa waktu lalu viral video anak-anak bermain di Kompleks Mesjid Al Agsa di Gaza

Sabtu, 29 Januari 2022 07:18

Khawatir Muncul Stigma Buruk, PBNU Minta Kepala BNPT Buka Identitas Pesantren Terafiliasi Kelompok Teroris Hingga Simpatisan ISIS

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendesak BNPT membuka identitas 198 pondok pesantren yang diduga terafiliasi kelompok teroris

Sabtu, 29 Januari 2022 06:10

Arini Subianto Janda Terkaya di Indonesia, Ini Sumber Kekayaannya

Arini Saraswati Subianto merupakan satu di antara perempuan terkaya di Indonesia. Harta kekayaan mencapai triliunan Rupiah

Sabtu, 29 Januari 2022 04:09

A Sampai Z Dayana Kazakhstan, Selebgram Dadakan Hingga Diserang Haters dan Akun IG Mendadak Lenyap Saat Kerusuhan Berdarah

Dayana Kazakhstan tersandung masalah. Gadis cantik Kazakhstan itu diserang haters hingga berbuntut gerakan unfollow

Sabtu, 29 Januari 2022 03:32

Andika Kangen Band Kompak Bersama Anaknya, Netizen: Dia Mungkin Gagal Jadi Suami, Tetapi Tidak Gagal Sebagai Ayah

Andika Mahesa mengunggah momen kebersamaan dirinya dengan anak perempuannya, Kirana

Sabtu, 29 Januari 2022 02:07

Wacana Efisiensi Tenaga Honorer, BKD Sebuat Tergantung OPD Masing-masing

Tenaga honorer di pemerintahaan dihapuskan. Ini masih sebatas rencana. Realisasinya di tahun 2023.

Sabtu, 29 Januari 2022 01:02

Punya Budget Rp3 Jutaan, Ini Daftar HP Samsung yang Dilengkapi Fitur NFC

HP Samsung dilengkapi fitur NFC muncul di berbagai segmen. Mulai entry level hingga flagship.

Sabtu, 29 Januari 2022 00:03

HIPMI Minta Pemerintah Kendalikan Impor Baja di Tengah Industri Domestik Perbaiki Kinerja

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) minta pemerintah kendalikan laju impor baja, serta mempertegas kebijakan terkait itu.

Jumat, 28 Januari 2022 23:31

Seorang Lansia di Jepang Tembak 2 Orang Petugas Medis yang Disandera, Begini Kronologinya

Dua dari tiga orang sandera yang merupakan petugas medis tewas. Ketiganya menjadi sandera oleh seorang pria lanjut usia (lansia) di Kota Fujimino

Jumat, 28 Januari 2022 21:55

Pengusaha dari Bali Laporkan Istri ke Polisi, Dugaan Selingkuh Dengan Pria Lain di Medan

seorang pengusaha dari Bali membuat laporan ke Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pengusaha itu melaporkan istrinya sendiri