Klaster BRK: Diduga Anak dan Istri MDH Juga Positif COVID-19

Kamis, 30 Juli 2020 19:44
Klaster BRK: Diduga Anak dan Istri MDH Juga Positif COVID-19

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Total sudah 4 orang yang terpapar virus corona melalui klaster Bank Riau Kepri (BRK). Hari ini, Kamis, 30 Juli 2020, seorang pasien positif COVID-19 diduga merupakan karyawan BRK, atas nama MDH.

Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau mencatat anaknya dengan inisial SEW (11) dan istrinya SWI (37) juga terkonfirmasi positif COVID-19.

Advertisement

Dalam keterangan resmi yang di keluarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir bahwa SWI merupakan pasien ke-418 positif COVID-19 di Riau. Dia warga Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Pekanbaru.

“Ny.SWI (37) merupakan kontak erat dari (istri) kasus terkonfirmasi ke 417 Tn. MDH (42) merupakan warga Pekanbaru,” bunyi keterangan resmi itu.

Baca: UPDATE COVID-19 RIAU : Berikut Ini Gambaran Kasus Positif Corona di 4 Daerah Zona Merah

Sebelumnya, SEW (11) yang merupakan anak dari MDH juga merupakan anak dari MDH. Sedangkan MDH sendiri terdeteksi COVID-19 berdasarkan hasil kontak erat dari karyawan BRK sebelumnya berinisial MJ (40). Hal ini menjadi klaster bank riau kepri.

Terhadap kasus MJ, sebelumnya sudah dibenarkan oleh Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny Mulya Akbar. “Iya (MJ) merupakan salah satu karyawan di Bank Riau Kepri, tapi bukan bagian pelayanan nasabah, melainkan karyawan di bagian manajemen di kantor pusat,” katanya. (bpc2)