Firdaus Sebut Jokowi ke Riau untuk Berikan Semangat

Senin, 17 Mei 2021 11:39
Firdaus Sebut Jokowi ke Riau untuk Berikan Semangat
Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, bahwa kunjungan kerja Presiden Joko Widodo [Jokowi] ke Riau lantaran tingginya kasus Covid-19 di Pekanbaru. Hal ini telah menyebabkan Pekanbaru berstatus zona merah, termasuk dalam daerah dengan angka penyebaran kasus tertinggi di Indonesia.

(Informasi lainnya tentang penyebaran virus corona di Riau dapat dilihat di COVID-19)

Advertisement

“Sebenarnya, itulah (kasus Covid-19 tinggi) penyebabnya presiden datang ke Riau ini pada 19 Mei nanti,” kata Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, Senin 17 Mei 2021, di Pekanbaru.

Kata Firdaus, Jokowi akan memberikan semangat kepada Provinsi Riau, terutama pekanbaru dan menekankan strategi pengendalian angka kasus terkonfirmasi. Firdaus juga menuturkan, rata-rata angka pasien corona antara 250 – 300 orang tiap hari. Sekitar 50% dari masyarakat Riau yang positif corona terdapat di Pekanbaru.

Baca: RSJ Tampan Dipersiapkan Untuk Menampung Pasien Corona

BACA JUGA:  PSPS Riau Diakuisisi Pengusaha Malaysia

Jadi rata-rata, pasien corona antara 500 antara 600 orang tiap hari di Riau. Oleh sebab itu, pelayanan bagi pasien yang terpapar virus corona itu ada yang dirawat di rumah sakit, diisolasi di fasilitas yang disediakan pemerintah, dan sebagian besar isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Pengawasan sudah kami lakukan dengan memberikan paket obat-obatan. Tidak semua pasien corona itu terpantau oleh tim tenaga kesehatan,” jelasnya.

Seperti diketahui, diagendakan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerjanya ke Riau dan melakukan beberapa agenda di Pekanbaru pada Rabu, 19 Mei 2021. Sejauh ini diketahui, diantara agenda yang akan dihadiri oleh Presiden yakni vaksinasi dan peninjauan Tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru – Bangkinang. (bpc2)