Etnis Tionghoa Beri 200 Alat Semprot dan Disinfektab untuk Mesjid di Pekanbaru

Kamis, 02 April 2020 13:01

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19, (TPPC) memberikan bantuan sebanyak 200 alat semprot beserta Alat Pelindung Diri (APD) dan cairan disinfektan kepada MUI Pekanbaru. Bantuan ini nantinya diharapkan akan dipakai untuk melakukan penyemprotan di setiap mesjid di Pekanbaru.

TPPC sendiri terdiri dari, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Riau, Ormas Tionghoa dan Lembaga Keagamaan Riau. Ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya mengatakan bantuan ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh Masjid-masjid untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Jadi nanti MUI yang akan menyalurkan ke masjid-masjid yang ada di Pekanbaru. Tentunya data-data masjid kan ada ada di MUI Pekanbaru. Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan dengan maksimal. Mudah-mudahan peran kecil dari Masyarakat Tionghoa bisa membantu, karena ini tragedi kemanusiaan yang terjadi di seluruh dunia,” ucapnya.

Adapun jenis bantuan yang diberikan, yakni berupan 200 unit alat semprot lengkap dan cairan disinfektan serta lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD) seperti; kacamata goggles, sarung tangan, masker dan juga sepatu boot.

Baca: Faskes Diminta Selektif Berikan Surat Sehat untuk Warga yang Akan Lakukan Perjalanan Keluar Kota

Penyerahan bantuan tersebut digelar di halaman Masjid Arrahman, Jalan Sudirman dan diterima langsung oleh Walikota Pekanbaru. Turut hadir Wakil Walikota Pekanbaru, Sekdako Pekanbaru, Plt Kadiskes Kota Pekanbaru, Ketua MUI Kota Pekanbaru dan perwakilan pengurus masjid yang ada di Pekanbaru. (bpc3)