6 Daerah di Riau Setujui Tak Perpanjang PSBB, Sepakat New Normal

Kamis, 28 Mei 2020 13:48
6 Daerah di Riau Setujui Tak Perpanjang PSBB, Sepakat New Normal

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — 6 daerah di Riau yang sebelumnya menerapkan PSBB menyetujui tidak melakukan perpanjangan. Itulah hasil dari rapat evaluasi yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau bersama kabupaten/kota se-Riau, Kamis, 28 Mei 2020.

“Dari semua daerah yang melakukan PSBB saat ini, setelah melihat adanya penurunan kasus (COVID-19), sepakat tidak memperpanjang,” kata Gubernur Riau, Syamsuar saat konferensi pers di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau di Pekanbaru.

Advertisement

Dia menambahkan dari hasil rapat itu, bahwa kepala daerah juga menyetujui untuk diberlakukannya new normal. Dalam catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di daerah masing-masing memang terlihat adanya penurunan kasus penyebaran coronavirus.

Hal ini dianggap tidak lepas dari bentuk kedisiplinan masyarakat yang patuh terhadap anjuran pemerintah. “Secara instansi, kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Riau,” ujarnya.

Baca: Etnis Tionghoa Beri 200 Alat Semprot dan Disinfektab untuk Mesjid di Pekanbaru

“Saya sudah menegaskan kepada daerah agar kondisi ini bisa dipertahankan. Dengan situasi tersebut sudah cukup syarat bagi kita untuk selalu new normal,” tambahnya.

Langkah selanjutnya, daerah diminta untuk sesegera mungkin mulai menyosialisasikan new normal dan mempersiapkan segala sesuatunya. Agar nantinya saat normal baru diberlakukan, masyarakat sudah siap. “Yang paling penting saat new normal yakni patuh pada protokol kesehatan,” jelasnya. (bpc3)