Sosialisasi Tol Riau-Sumbar Ruas Pekanbru-Bangkinang Dikebut

Jumat, 08 November 2019 11:49
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pemprov Riau kebut sosialisasi rencana pembangunan tol Riau-Sumbar ruas Pekanbaru-Bangkinang. Ditargetkan sosialisasi itu rampung pertengahan November ini.
 
Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Riau, Muhammad Amin menjelaskan, sosialisasi kepada masyarakat terhadap rencana pembangunan tol tersebut merupakan bagian tak terpisahkan dalam pelaksanaan teknis.
 
“Oleh sebab itu masyarakat berdomisili di sekitar jalur tol yang akan dibangun harus tahu secara detail terhadap rencana pembangunan tersebut,” katanya.
 
Dia menambahkan, sosialisasi akan dilakukan pada kawasan lahan yang terlintas di jalur tol. Pemprov Riau, kata Amin, membutuhkan dukungan dari Pemkab Kampar dan masyarakat untuk terlaksananya proyek strategis nasional tersebut.
 
Diketahui luasan lahan dipakai setidaknya ada 309 hektar lebih. Tol akan melintas pada 15 desa di Kabupaten Kampar, Riau. Selain dukungan masyarakat dan Pemda setempat, Pemprov Riau berharap diberikan kemudahan agar infrastuktur pendukung antar kedua provinsi ini segera terealisasi.
 
Selain tahapan sosialisasi, tahapan lain yang harus dilakukan yakni mendata lokasi awal, konsultasi publik, penetapan lokasi, lalu diumumkan hasil penetapan lokasi, barulah fisik tol bisa di bangun. (bpc3)