Desain Jendela Rumah Penting untuk Sirkulasi Udara

Selasa, 15 April 2014 19:21

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Menentukan desain jendela dan menentukan jendela yang tepat merupakan suatu  keharusan yang harus dilakukan sebagai tempat sirkulasi udara yang masuk dan keluar agar rumah yang ditempati menjadi nyaman dan sehat, berikut tips dalam memilih  jendela agar rumah menjadi lebih indah dan enak dipandang.seperti yang dilansir dari gambarumahminimalis.com

  1. Hal pertama yang harus kita perhatikan saat hendak menentukan desain jendela rumah adalah dengan mengetahui kebutuhan jendela untuk rumah kita. Hal ini berkaitan dengan dimensi dari jendela tersebut. ukuran jendela ini penting untuk anda perhatikan agar mampu menemukan jenis desain yang sesuai dan serasi untuk rumah yang anda miliki.
  2. Selanjutnya adalah tentang pemilihan jenis jendela yang anda inginan. Hal ini berkaitan dengan bentuk dari jendela. Apakah anda menginginkan jendela kaca, jendela nako, jendela dengan dua bukaan, bukaan samping atau atas. Ini sangat penting untuk anda cermati tentang kesesuaiannya dengan rumah yang anda  miliki.
  3. Jenis bahan material jendela pun penting untuk anda perhatikan, bagaimanapun juga material jendela ini sangat mempengaruhi tentang kenyamanan dalam ruangan anda sekaligus bentuk fisiknya yang akan mempercantik penampilan rumah.
  4. Menentukan tralis yang tepat untuk jendela yang kita miliki merupakan sebuah hal yang tak kalah penting untuk kita perhitungkan, karena tentu saja dengan memilih tralis yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan desain kita maka akan menjadikan sebuah kesatuan yang cantik antara rumah dan jendela.
  5. Terakhir adalah tentang pemilihan warna jendela yang seharusnya tidak anda kesampingkan. Memilih warna ini harus memperhatikan warna rumah secara keseluruhan agar mampu menjadi paduan yang baik. Pemilihan warna jendela ini sebaiknya sedikit lebih cerah dari warna tembok rumah itu sendiri.

Advertisement

Â

Baca: Pengembang Properti Mengeluh, IMB Sementara Pekanbaru Tidak Berlaku