Bos-bos Properti Singapura Incar Pasar Indonesia

Kamis, 02 Mei 2013 02:39

 

BERTUAHPOS, Jakarta – Para pelaku bisnis properti di Singapura sudah mulai merasa jenuh dengan bisnis di negaranya terutama karena harga properti yang sudah sangat mahal di Negeri Singa tersebut. Sehingga para investor mulai melirik pasar properti di Indonesia.
 
Ketua DPP Real Estate Indonesia (REI) Setyo Maharso mengatakan, pertengahan bulan ini para investor tersebut akan mulai menjajaki pasar properti di Indonesia. Meski belum jelas lokasi dan sektor properti apa yang akan dijajaki, namun Setyo mengatakan, mereka berminat untuk berinvestasi.
 
“Mereka mau berinvestasi di sini. Mereka baru mau datang nanti tanggal 15-16 Mei 2013, ke Jakarta,” kata Setyo saat ditemui di Jakarta Design Centre, Jakarta, Rabu (1/5/2013).
 
Ia mengatakan, alasan mereka melirik Indonesia adalah karena pasar properti di Indonesia sangat menarik dan terus berkembang. Itu menjadikan semangat bagi mereka untuk memperlebar bisnisnya. Selain itu, dari segi harga pun di Indonesia masih jauh lebih murah dibanding di Singapura.
 
“Mereka melihat properti, disana kan sudah jenuh, di sana sudah terlalu mahal di sini masih murah. Mereka mau berinvestasi di sini,” katanya.
 
Seperti diketahui, sektor properti di Indonesia terus mengalami pertumbuhan. Pakar Hukum Properti Erwin Kallo menyebutkan, pertumbuhan ini akan terus berlanjut, ditandai dengan harga yang melonjak diiringi dengan permintaan yang terus bertambah.
 
“Harga properti di kita terus-terusan naik bisnisnya memang bagus,” kata Erwin.(okezone)