Pilkada 2020, PDIP Riau Sudah Putuskan Jagoan di Empat Daerah

Kamis, 04 Juni 2020 13:30
Pilkada 2020, PDIP Riau Sudah Putuskan Jagoan di Empat Daerah

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ketua DPD PDIP Riau, Zukri Misran mengatakan pihaknya sudah memutuskan dan memilih calon kepada daerah jagoannya di empat daerah di Riau yang akan melaksanakan pilkada tahun ini.

Dikatakan Zukri, DPP PDIP sudah memerintahkan partai di daerah, termasuk Riau, untuk mempersiapkan pemenangan pilkada yang ada di daerah. Kemudian, dari sembilan daerah pilkada di Riau, calon jagoan untuk di empat daerah sudah diputuskan.

“Dari sembilan kabupaten/kota, empat daerah sudah diputuskan (calonnya),” kata Zukri.

Meski demikian, Zukri menolak membeberkan siapa dan daerah mana saja yanh sudah diputuskan PDIP. “Yang empat daerah sudah diputuskan,” kata dia.

Baca: Catatan Sejarah 5 April: Pemilu 2004, Golkar Keluar Sebagai Pemenang

Dilanjutkan Zukri, dirinya agak khawatir dengan pelaksanaan pilkada tahun ini, terutama karena pandemi covid-19 ini. Menurut dia, tingkat partisipasi warga akan rendah di pilkada 2020 ini.

“Sedangkan pilkada normal saja partisipasi kita rendah, apalagi saat pandemi begini,” kata dia.

Zukri juga mengungkapkan dirinya khawatir masyarakat bersikap tidak mau tahu dengan pilkada. Apalagi, jika kampanye dilakukan secara online (daring), maka akan sulit menjangkau daerah-daerah yang tidak memiliki koneksi jaringan internet yang baik.

“Kalau di daerah terpencil, daerah sulit, dipakai metode kampanye daring menggunakan teknologi, ini akan sulit. Bagaimana calon-calon akan menyampaikan visi misi dan programnya,” tambah Zukri.

“Tapi apapun keputusan pemerintah, kita dukung, mudah-mudahan ini yang terbaik,” pungkas Zukri. (bpc2)