Jaring Kader, PKB Kuansing Targetkan Lima Kursi Di 2024 

Rabu, 03 Maret 2021 22:32
Jaring Kader, PKB Kuansing Targetkan Lima Kursi Di 2024 
Ketua DPC PKB Kuansing Musliadi.

BERTUAHPOS.COM, KUANTAN SINGINGI — Dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, sudah mulai melakukan konsolidasi total untuk persiapan 2024. 

Diharapkan, PKB bisa meraih lima kursi di DPRD Kuansing sebagaimana target yang ditetapkan.

Advertisement

“Target kita untuk 2024 setidaknya bagi PKB kuansing dapat lima kursi, maka kita lebih awal berbenah sehingga waktu dua tahun lebih kedepan kader PKB sudah siap untuk menghadapi pemilu nasional, apa lagi untuk Pilpres nanti Kita sudah sepakat mendukung ketua Umum Muhaimin Iskandar atau Gus Imin untuk Calon Presiden 2024,” ujar Ketua DPC PKB Kuansing Musliadi, Rabu 3 maret 2021. 

Target itu, menurutnya sejalan dengan pelaksanaan Pilkada serentak November 2024, baik Pilgub, Pilbup dan Pilwako. Sebab di ajang Pilkada, PKB juga mempersiapkan kader murni untuk bertarung pada Pilkada serentak itu.

Baca: Tidak Hanya Syamsuar, Kemungkinan Edy Natar Juga Belum Tentu Bisa Divaksinasi

“Tapi kuncinya harus sukseskan dulu Pilegnya dan harus tercapai target PKB Kuansing pada Pileg 2024 mendapat lima Kursi di DPRD Kuantan Singingi,” ujar politisi yang akrab disapa Cak Mus itu.

Menurut Cak Mus, PKB sekarang sedang berbenah melakukan restrukturisasi kepengurusan tingkat cabang, anak cabang dan ranting.

“Hal ini kita lakukan untuk lebih matang dalam menghadapi Pemilu legislatif dan Pilpres 2024 serta Pilkada serentak pada bulan november 2024 mendatang,” katanya.

PKB Kuansing sendiri, katanya, akan melaksanakan musyawarah cabang kelima yang direncanakan tanggal 20-21 Maret 2021 di hotel Labersa Kampar Riau. 

Muscab kali ini, sebutnya agak berbeda dengan Muscab lima tahun lalu, karena dihelat di masa Pandemi Covid 19, maka digelar serentak se -Riau.

“Kita sekarang di DPC PKB Kuansing sedang mempersiapkan agenda lima tahunan ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengutarakan, ada beberapa agenda yang disiapkan sebelum Muscab. Pertama pra Muscab bersama -sama dengan pengurus anak Cabang PKB se -Kuansing. 

Kemudian melaksanakan kegiatan sosial pada tanggal 14 maret 2021 yang di pusat kan di ibu kota Kuansing.

Saat ini kata Cak Mus, juga sedang merekrut tokoh-tokoh masyarakat untuk mengisi kepengurusan DPC PKB periode 2021-2026 sekaligus menyiapkan para bakal calon legislatif untuk pemilu 2024 mendatang.

“Itu beberapa agenda yang Kita laksanakan sebelum musyawarah cabang dilaksanakan. Hal ini sesuai dengan instruksi DPP PKB dan arahan ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya memanggil putra-putri terbaik Kuantan Singingi untuk bergabung bersama -sama PKB terutama para warga Nahdliyin, Banser dan Ansor, para tokoh pemuda dan mahasiswa, pengusaha, nelayan, petani, pedagang dan para aktivis serta tokoh perempuan.

“Mari kita salurkan hak politik melalui partai yang didirikan para kiyai dan santri ini,” katanya.

Tambah Cak Mus, PKB secara nasional pada hari ini berdasar hasil survei yang dilakukan berbagai lembaga survei, masih kokoh di empat besar.

Dengan masuk dalam empat Parpol papan atas di Indonesia, lanjutnya, keuntungan bagi mereka yang masuk bergabung bisa fokus mendekati calon pemilih dan masyarakat. 

“Tentu ini kita apresiasi maka kita himbau para kader agar mampu mengambil hati rakyat sehingga PKB jadi pilihan yang tepat saat pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya. (bpc10)

Berita Terkini

Senin, 19 April 2021 21:31

Akan Punya Bursa Mata Uang Kripto, Ini Kata Bappebti

Mata Uang Kripto

Senin, 19 April 2021 20:30

Demokrat Tolak Jatah Menteri Jika Jokowi Jadi Reshuffle Kabinet

Sikap Demokrat Tetap Dioposisi

Senin, 19 April 2021 19:51

Sinyal dari Ustaz Yusuf Mansur, Witjaksono Akan Jadi Menteri Investasi

Klaim Calon Menteri Investasi

Senin, 19 April 2021 19:30

Bengkalis Disunting Ratusan Miliar Dana dari BRGM

BRGM, Bengkalis

Senin, 19 April 2021 18:23

Sidang Korupsi, Yan Prana Sebut Pemotongan SPPD Usulan Dona Fitria

Sidang Yan Prana Jaya

Senin, 19 April 2021 17:33

Sidang Korupsi Yan Prana, Lima Saksi Ngaku Keberatan SPPD Dipotong 10%

Sidang Korupsi Yan Prana Jaya

Senin, 19 April 2021 17:02

Pelatih Tottenham Jose Mourinho Dipecat

Tottenham menyisakan 6 laga di Liga Inggris

Senin, 19 April 2021 16:22

Kasus Positif Covid-19 di Riau Kian Meningkat, Ini Penekanan Syamsuar untuk Daerah

Beberapa Poin Penekanan Gubri dalam Penanganan Covid-19