Inilah Delapan Srikandi Perempuan yang Maju di Pilkada Riau 2020

Rabu, 16 September 2020 16:32
Inilah Delapan Srikandi Perempuan yang Maju di Pilkada Riau 2020

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto mengatakan ada delapan orang perempuan yang jadi bakal pasangan calon (bapaslon) kepala daerah di Riau.

Namun, jumlah ini timpang dengan laki-laki, yang berjumlah 60 orang.

Advertisement

“Di Riau, dari sembilan kabupaten/kota, ada 34 bapaslon, atau 68 orang. 60 laki-laki, dan delapan orang perempuan,” ujar Nugroho, Rabu 16 September 2020.

Delapan orang perempuan ini, ada yang merupakan nomor satu atau calon bupati, dan ada juga yang akan menjadi nomor dua atau wakil bupati.

Baca: KPU Kuansing Dapat Dua Laporan Soal Dokumen Bapaslon Bupati

Delapan orang ini diantaranya adalah Rezita Meylani di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Rezita maju sebagai calon bupati, berpasangan dengan Junaidi Rachmad. Pasangan ini diusung partai Golkar, Nasdem, dan Hanura.

Yang kedua, ada Siti Aisyah, juga di Inhu, yang maju sebagai calon bupati, berpasangan dengan Agusrianto. Partai pendukungnya adalah Gerindra, PPP, dan PKPI.

Masih di Inhu, ada nama Supriati, yang maju sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Wahyu Adi. Mereka didukung PAN, PDIP, Demokrat, dan Perindo.

Selanjutnya ada nama Komperensi, yang maju sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Halim di pilbup Kuansing. Mereka didukung oleh PDIP, PAN, Demokrat, dan Gerindra.

Lalu, ada nama Reni Nurita, yang maju sebagai bakal calon wakil bupati mendamping Sayed Abubakar Assegaf di Siak. Partai pendukungnya adalah Demokrat dan PKS.

Ada juga nama Kasmarni, yang maju sebagai bakal calon bupati di Bengkalis, berdampingan dengan Bagus Santoso. Pasangan ini didukung oleh partai PAN, Nasdem, Gerindra, PBB, dan Demokrat.

Artis Sri Barat atau lebih dikenal dengan nama Iyeth Bustami juga maju di Bengkalis sebagai bakal calon bupati mendampingi Kaderismanto. Pasangan ini diusung oleh PDIP dan PKB.

Terakhir, ada nama Syarifah, yang maju di Kota Dumai sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Eko Suharjo. Pasangan ini didukung Golkar, Demokrat, dan Hanura. (bpc4)