Ingin Nonton Debat Calon Bupati Inhu Nanti Malam? Bisa di Facebook dan Youtube

Rabu, 11 November 2020 14:01
Ingin Nonton Debat Calon Bupati Inhu Nanti Malam? Bisa di Facebook dan Youtube

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Nanti malam, pada pukul 19.30 WIB, akan dilaksanakan debat kandidat calon bupati dan calon wakil bupati Indragiri Hulu (Inhu). Acara debat ini akan dilaksanakan di salah satu hotel di Pekanbaru.

Namun, debat kandidat ini dilaksanakan secara tertutup, mengingat pandemi COVID-19. Jumlah orang yang masuk ke ruangan debat sangat terbatas.

Namun, masyarakat bisa menyaksikan debat melalui televisi pemerintah, yakni TVRI Riau-Kepri. Selain itu, masyarakat bisa juga menyaksikan jalannya debat di Youtube dan Facebook.

“Debat akan disiarkan langsung melalui TVRI Riau-Kepri, dan melalui media sosial KPU Inhu, yaitu Youtuber KPU INHU dan KPU Provinsi Riau, dan Facebook PPID KPU INHU,” jelas Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto kepada bertuahpos.com, Rabu 11 November 2020.

BACA JUGA:  Lagi! Kaki Anak Gajah di Inhu Terjerat Hingga Infeksi

Baca: Sengketa Pilkada di MK, KPU Riau: Persiapkan Jawaban, Alat Bukti, dan Saksi

Nugroho juga menjelaskan peserta debat akan sangat dibatasi. Pasangan calon, lanjut Nugroho, dilarang membawa banyak massa ataupun tim sorak. Jumlah tim yang boleh dibawa paslon maksimal hanya empat orang.

“Tim kampanye hanya maksimal empat orang, paslon-nya dua orang, KPU lima orang, bawaslu dua orang, selain moderator dan kru penyiaran,” tambahnya.

Sementara, pada debat nanti, tidak akan ada tim panelis yang biasanya bisa bertanya kepada paslon. Semua pertanyaan akan disusun oleh tim materi, dan akan ditanyakan moderator dalam debat. (bpc4)