Hanya Dumai, Rohil, dan Rohul yang Adakan Dua Kali Debat Kandidat

Kamis, 05 November 2020 12:06
Hanya Dumai, Rohil, dan Rohul yang Adakan Dua Kali Debat Kandidat

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dari sembilan kabupaten/kota di Riau, hanya ada tiga daerah yang mengadakan dua kali debat kandidat. Tiga daerah itu adalah Kota Dumai, Rokan Hilir (Rohil), dan Rokan Hulu (Rohul).

Sementara, enam daerah lainnya seperti Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Kuantan Singingi hanya melangsungkan debat satu kali.

Advertisement

Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto mengatakan jumlah debat kandidat ditentukan oleh masing-masing KPU kabupaten/kota. Menurut dia, untuk pilkada 2020 ini, maksimal debat kandidat adalah tiga kali.

“Debat maksimal tiga kali, sesuai anggaran hibah yang diperoleh masing-masing KPU,” terang Nugroho kepada bertuahpos.com, Kamis 5 November 2020.

Baca: Ribuan KTP Penyelenggara Pemilu Ditemukan Dalam Dukungan Calon Perseorangan Pilkada 2020

Jadwal debat kandidat, lanjut Nugroho, pertama kali akan diadakan oleh Inhu, yakni pada 11 November mendatang. Kemudian, Rohil pada 18 November dan 3 Desember, Pelalawan 25 November, Kuansing 25 November, dan Siak pada 30 November.

Sementara, Rohul akan mengadakan debat kandidat pada 25 November dan 2 Desember, Dumai pada 12 dan 28 November, Bengkalis 25 November, dan Kepulauan Meranti 23 November.

Lima dari sembilan kabupaten/kota akan mengadakan debat kandidat dengan lokasi di Pekanbaru. Lima daerah itu antaranya Rokan Hilir (Rohil), Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu (Inhu), dan Kuantan Singingi (Kuansing). (bpc4)