Demokrat Kubu Moeldoko Tuding Kantor DPP Atas Nama Pribadi, Bukan Partai

Minggu, 21 Maret 2021 16:02
Demokrat Kubu Moeldoko Tuding Kantor DPP Atas Nama Pribadi, Bukan Partai

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Juru Bicara Demokrat versi KLB Sumut, Muhammad Rahmad menuding kantor DPP Demokrat di Jakarta dibeli atas nama pribadi, bukan atas nama partai.

Menurut Rahmad, kantor DPP Demokrat yang berada di Jalan Proklamasi Nomor 41, Jakarta itu dibeli pada masa ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan harga lebih dari Rp100 miliar. Namun, sertifikat jual belinya tak atas nama partai Demokrat, tapi atas nama pribadi.

Advertisement

“Informasi yang kami terima, aset tersebut dibeli saat Pak SBY menjadi Ketua Umum dengan harga Rp 100 miliar lebih,” kata Rahmad, dikutip dari Kumparan, Minggu 21 Maret 2021.

“Namun sertifikat jual belinya tidak tercatat atas nama Partai Demokrat, tapi atas nama perorangan pribadi,” tambah dia.

BACA JUGA:  Usul Presidential Treshold 0 Persen, Demokrat Bantah Demi AHY

Baca: Belum Terdaftar Sebagai Pemilih Pilkada 2020? Segera Lapor

Ditambahkan Rahmad, pihaknya kini tengah mendalami informasi tersebut. Begitu juga dengan aset-aset Demokrat yang di daerah, agar tidak jatuh ke perorangan.

“Jangan sampai aset-aset partai berpindah menjadi aset pribadi. Karena itu perlu kami data agar kader dan masyarakat yang menyumbang tidak dirugikan,” lanjutnya. (bpc4)