Wanti-Wanti ‘Serbuan’ Pengemis, Zulfahmi: Jangan Beri Sumbangan

Senin, 29 Mei 2017 00:13

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengingatkan masyarakat tidak memberi uang pada pengemis. Mengingat momen ramadan sering dijadikan ajang para pengemis mencari keuntungan pribadi. 

“Gepeng (gelandangan pengemis) punya berbagai cara mendapatkab duit. Intinya setiap kegiatan masyarakat dengan meminta minta dilarang di tempat kita,” ujarnya, Minggu (28/05/2017). 

Untuk itu Zulfahmi meminta dukungan dari maayarakat Pekanbaru untuk menanggulangi persoalan Gepeng. “Kita meminta dukungan seluruh masyarakat Pekanbaru. Jangan memberi sumbangan. Ada wadah Seperti lembaga zakat yang sudah resmi dibentuk. Jangan beri di jalan,” katanya.

Selain itu untuk meminimlisir ‘serbuan’ Gepeng, pihaknya akan perketat pengawasan.  “Dengan adanya Linmas kita tingkatkan pengawasan dari kecamatan hingga kelurahan. Jadi bagi masyarakat yang menjumpai gepeng yang meresahkan bisa laporkan ke anggota Linmas,” katanya.

Baca: Hanya Senilai Rp48.000, Dua Wanita yang Ambil Sawit PTPN V Ini Dilaporkan ke Polisi

Mengingat jumlah personil yang terbatas, Zulfahmi meminta informasi dari masyarakat. “Yang paling kami utamakan informasi dari masyarakat. Kita kekurangan personil untuk mengawasi Pekanbaru. Kita sudah punya layanan pengaduan ini bentuk inovasi,” sebutnya. (bpc2)