Tidak Pakai HP Jadi Alasan KPK Mengapa Harun Masiku Sulit Ditangkap

Kamis, 20 Februari 2020 08:17
Tidak Pakai HP Jadi Alasan KPK Mengapa Harun Masiku Sulit Ditangkap

BERTUAHPOS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK mengaku belum berhasil menangkap Harun Masiku, sang buronan dari politikus PDIP. Kesulitan KPK karena Harun menonaktifkan HP-nya dan tidak lagibl aktif di sosial media.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan kesulitan mereka menangkap Harun karena tidak terdeteksi memakai ponsel selama persembunyiannya.

“Jika seseorang menggunakan hape itu sangat mudah sekali (dilacak). Atau menggunakan media sosial, itu mudah sekali. Faktanya kan tak seperti itu,” kata dia di Jakarta, Rabu, 19 Februari 2020, seperti dikutip dari¬†viva.co.id.

Meski demikian, Ali menyatakan bahwa KPK dengan bantuan Polri untuk terus mencari Harun Masiku. Ia juga menyebut KPK akan mencoba mendatangi lokasi-lokasi yang dicurigai menjadi persembunyian Harun. “Ada titik-titik yang perlu kami datangi,” tuturnya.

Ali memastikan KPK akan menyeret Harun ke rumah tahanan atau rutan nantinya untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Namun, ia enggan berspekulasi kapan bisa menangkap tersangka dugaan suap pengurusan pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR dari partai berlambang banteng tersebut.

Baca: Hampir Dipastikan Suyatno Akan Dampingi Andi Rachman di Pilgub 2018

“Saya yakin dan KPK berkomitmen menemukan tersangka karena itu kami berkepentingan selesaikan berkas perkara agar bisa dilimpahkan ke (Pengadilan) Tipikor,” tegas Ali.¬†(bpc3)