Ribuan Mercon Diamankan di Pasar Danau Bingkuang

Kamis, 08 Juni 2017 08:30

BERTUAHPOS.COM (BPC), KAMPAR – Polsek Tambang melaksanakan Ops Cipkon di Pasar Danau Bingkuang, desa Tambang kecamatan Tambang, Rabu (7/6/2017).

Ops Cipkon ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tambang, AKP Jambi Lumban Toruan dengan didampingi Kanit Patroli Aipti Afrizal, Kanit Intel Bripka Umar Al Akhtar dan diikuti oleh 3 orang personil gabungan fungsi Polsek Tambang lainnya.

Pantauan awak media, pada Ops Cipkon kali ini, Polsek Tambang mendatangi dan melakukan pemeriksaan terhadap barang dagagan yang diperjualbelikan oleh pedagang mercon di pasar Danau Bingkuang, desa Tambang kecamatan Tambang.

Dalam Ops Cipkon ini, Kapolsek Tambang juga mengimbau kepada para pedagang mercon agar tidak memperjualbelikan mercon yang dapat membahayakan dan menimbulkan bunyi yang dapat mengganggu kenyamanan umat muslim didalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan,

Baca: Bikin Geger Warga, Ratusan Napi Kabur Usai Sholat Jum’at

Kapolres Kampar, AKBP Deni Okvianto, melalui Kapolsek Tambang AKP. Jambi Lumban Toruan  saat dikonfirmasi mengatakan, Ops Cipkon ini gencar dilaksanakan untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan umat muslim didalam menunaikan ibadah di bulan Ramadhan.

Dijelaskan Kapolsek, pada Ops Cipkon ini, pihaknya telah mengamankan sebanyak 9 bungkus (900 buah/batang, Red) mercon korek api dari Pedagang atas nama Rifai (41), 3 bungkus (250 buah/batang, Red)  mercon korek api dari pedagang atas nama Sibet (20) warga desa Tambang kecamatan Tambang, dan sebanyak 40 bungkus (4000 buah/batang, Red) mercon korek api dari pedagang atas nama Sieng (Lk40) warga dusun Kampung Terandam desa Tambang kecamatan Tambang.

“Saat ini seluruh mercon tersebut telah kita sita dan diamankan di Mapolsek Tambang,” tutupnya.

(ol/bpc8)