Pilgub 2018, Potensi Head to Head Semakin Terbuka

Senin, 18 Desember 2017 10:10

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Pengamat politik dari Universitas Riau, Saiman Pakpahan menilai potensi head to head di Pilgub Riau 2018 semakin terbuka. Potensi head to head ini bisa terjadi jika lawan politik Andi Rachman sebagai petahana bergabung dan membentuk suatu koalisi baru.

“Itu (head to head) bisa saja terjadi. Ketika semua lawan politik Andi Rachman sebagai petahana bergabung membentuk koalisi, maka kemungkinan head to head bisa saja terjadi,” kata Saiman saat dihubungi bertuahpos.com, Minggu (17/12/2017).

Namun demikian, Saiman menyebutkan bahwa sekarang masih terlalu dini untuk menyimpulkan kemungkinan head to head tersebut.

“Sekarang semuanya masih ngambang, belum jelas. Yang ada hanyalah politik klaim. Semuanya akan jelas pada saat pendaftaran di KPU nanti,” tambah Saiman.

Baca: PAN: Keterwakilan Perempuan Sangat Kami Perhatikan

Sebagaimana diketahui, Andi Rachman telah mendapatkan dukungan dari PDIP. Andi Rahman bahkan dipuji oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri sebagi sosok yang bagus.

Dengan dukungan PDIP ini, Andi Rachman telah mengumpulkan 23 kursi, hampir separuh dari jumlah kursi di DPRD Riau. Hal itu membuat peluang jumlah lawannya di Pilgub Riau 2018 untuk mendapatkan dukungan menjadi semakin kecil. (cr1)