Pemusnahan Barang Bukti BNNP Riau, Sabu Diaduk dengan Baygon, Ganja Dibakar

Rabu, 31 Mei 2017 14:20
Pemusnahan Barang Bukti BNNP Riau, Sabu Diaduk dengan Baygon, Ganja Dibakar

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bertempatkan halaman Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau Jalan Pepaya No.65 Pekanbaru, BNNP Riau menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba, Rabu (31/5/2017).

Dalam kegiatan pemusnahan ini, ada tiga barang bukti (BB) yang dimusnahkan, hasil sitaan dari tiga tersangka. Dari tiga barang bukti ini, terdapat dua jenis narkoba, yakni jenis sabu dan ganja kering.

Pemusnahan yang dihadiri langsung oleh Brigjen Pol Drs. M. Wahyu Hidayat selaku Kepala BNN Provinsi Riau, didampingi Kepala BNN Pekanbaru AKBP Sukito SH, MH, serta Haldun SH MH selaku Kabid Pemberantasan BNNP Riau tersebut, dilakukan dua cara pemusnahan.

Baca: 3 Barang Bukti Dimusnahkan BNNP Riau Hari Ini

Baca: Wawancara WWF Riau: Konflik Harimau dan Manusia Bermuara dengan Berebut Lahan

Yang pertama terhadap BB narkoba jenis sabu. BB Sabu seberat total 18,48 gram dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam air, yang kemudian dicampur dengan baygon. Sementara untuk BB ganja kering, cara pemusnahan yang dilakukan ialah dengan dibakar.

Selain dimusnahkan langsung oleh BNNP Riau, dan disaksikan oleh beberapa saksi, seperti Dinas Kesehatan dan Pengadilan Tinggi, kegiatan pemusnahan ini turut pula dimusnahkan langsung oleh ketiga tersangka pemilik barang bukti, diantaranya SM, Y, dan RH. (bpc9)